HI Gelar Kegiatan ini bagi Aparat Kelurahan di Kota Kupang

HI adalah lembaga atau sebuah organisasi kemanusiaan internasional yang dibentuk pada tahun 1982 yang bekerja di bidang solidaritas internasional.

HI Gelar Kegiatan ini bagi Aparat Kelurahan di Kota Kupang
pos kupang.com/oby lewanmeru
Peserta pelatihan Perencanaan dan penganggaran inklusif bagi pemerintah kelurahan di Kota Kupang yang berlangsung di Hotel On The Rock, Kamis (15/3/2018)

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM,KUPANG -- Humanity Inclusion (HI) menggelar pelatihan proses perencanaan dan penganggaran yang inklusif dan partisipatif bagi aparat pemerintah kelurahan di Kota Kupang.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel On The Rock, Jalan Timor Raya , Kamis (15/3/2018).

Hadir pada acara ini, sejumlah aparat kelurahan yang ada di Kota Kupang dan para pemerhati disabilitas. Kegiatan ini merupakan kerjasama HI, European Union dan Kementerian Sosial RI.

Baca: Melasti di Pasir Panjang, Umat Hindu Kota Kupang Memakai Pakaian Serba Putih

Project Manager HI, Yoris Bela mengatakan, HI adalah lembaga atau sebuah organisasi kemanusiaan internasional yang dibentuk pada tahun 1982 yang bekerja di bidang solidaritas internasional.

HI sendiri sudah bekerja dan fokus pada disabilitas di sekitar 55 negara termasuk Indonesia. "Misi kita ini tanpa ada unsur politik, ras dan suku, tapi kami bekerja untuk kemanusiaan," kata Yoris.

Mendorong kelompok rentan yamg mungkin dalam proses pembangunan mereka tidak dilibatkan.

"Ini sudah kita lakukan sekitar tiga tahun terakhir. Akan ada materi dari Bengkel Apel," katanya.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan partisipasi penyandang disabilitas dan kelompok rentan lainnya dalam upaya pembangunan lokal yang inklusif.

Acara diawali dengan pengisian kuisener yang dipandu oleh Siska Solokana. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help