Home »

News

Donald Trump Pecat Menlu Lewat Twitter, Rex Tillerson Pernah Hina Presiden, Ini Kata-katanya

Sebagai menteri luar negeri (menlu) yang baru, Trump menunjuk Mike Pompeo, Direktur Central Intellingence Agency (CIA).

Donald Trump Pecat Menlu Lewat Twitter, Rex Tillerson Pernah Hina Presiden, Ini Kata-katanya
POS KUPANG/KOLASE
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump pecat Menlu lewat Twitter. 

POS-KUPANG.COM, WASHINGTON - Setelah terlibat konflik berkepanjangan, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akhirnya mencopot Rex Tillerson dari jabatan menteri luar negeri, Selasa (13/3/2018) waktu setempat atau Rabu WIB.

Uniknya pemecatan dilakukan Trump melalui akun Twitternya, sedang Rex Tillerson baru diberi tahu mengenai pemecatan itu setelah Presiden membuat status di sosial media.

Baca: Banyak TKI Indonesia yang Meninggal di Luar Negeri, PMKRI Belu Tuntut Hal Ini ke Pemkab Belu

Sebagai menteri luar negeri (menlu) yang baru, Trump menunjuk Mike Pompeo, Direktur Central Intellingence Agency (CIA). Sedangkan posisi Pompeo bakal digantikan wakilnya, Gina Haspel.

Manakala penunjukkan Haspel disetujui Kongres AS, ia akan menjadi perempuan pertama yang mempimpin dinas intelijen kondang tersebut.

"Mike Pompeo, Direktur CIA, akan menjadi menteri luar negeri yang baru. Dia akan menjalankan tugas yang luar biasa. Terima kasih atas pengabdian Rex Tillerson! Gina Haspel akan menjadi direktur baru CIA, dan perempuan pertama yang dipilih. Selamat untuk semua!"  Begitu bunyi status Trump di Twitter, yang diunggah pada pukul 05.44,  Selasa (13/3) waktu setempat.

Seperti dilansir CNN, pencopotan Rex Tillerson terjadi di tengah rencana pertemuan Donald Trump dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Trump dijadwalkan bertemu Kim pada akhir Mei mendatang.

Baca: Kematian Stephen Hawking Ternyata Sudah Diramalkan, Ini Buktinya

Pencopotan Tillerson merupakan puncak dari ketegangan berbulan-bulan antara Menteri Luar Negeri dengan Trump.

Kepada wartawan di Gedung Putih, Trump mengatakan dirinya menghormati kecerdasan Tillerson dan tetap berhubungan akrab dengan mantan petinggi perusahaan minyak itu.

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help