Festival Tiga Gunung di Lembata

Bupati Lembata Surati Menteri Pariwisata Minta Waktu Melaunching Festival 3 Gunung

Sesuai agenda yang disiapkan, festival tiga gunung tersebut mulai diselenggarakan April 2018 ini.

Bupati Lembata Surati Menteri Pariwisata Minta Waktu Melaunching Festival 3 Gunung
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur saat menerima cinderamata dari sejumlah profesor yang berkunjung ke Lembata, baru-baru ini. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM|LEWOLEBA – Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, telah menyurati Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya.

Isi surat itu, yakni meminta Arief Yahya untuk melaunching Festival Tiga Gunung yang rencananya dilakukan di Jakarta.

“Surat dari Pak Bupati untuk Menteri Pariwisata, sudah kami kirim ke Jakarta. Dalam surat itu Pak Bupati meminta Pak Menteri untuk melaunching acara tersebut. Soal waktu penyelenggaraannya masih dikonsultasikan dengan Menteri,”

Demikian Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Lembata, Apol Mayan, ketika dihubungi Pos Kupang.Com di Lewoleba, Rabu (14/3/2018).

Baca: Hari Ini KPU dan Panwas SBD Jalani Sidang Kode Etik

Apol menyebutkan, launching festival itu akan segera digelar. Sebab sesuai agenda yang disiapkan, fesitival tiga gunung tersebut mulai diselenggarakan April 2018 ini.

Bila dilaunching pada akhir Maret ini, maka mulai awal April nanti, aneka kegiatan sudah mulai dilaksanakan.

Apol optimis festival tersebut akan berjalan baik. Bahkan untuk menyukseskan acara tersebut, pihaknya sudah menjual ivent itu ke seluruh dunia. Promosinya dilakukan melalui pelbagai cara untuk menyedot wisatawan ke daerah ini.

Baca: Saat Bagikan APK, Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Ingatkan ini Kepada Paslon dan Tim

Ia menyebutkan, Lembata memiliki banyak sekali potensi wisata. Potensi itu terus dijual dari waktu ke waktu, agar dapat dinikmati oleh kaum wisatawan yang senantiasa haus akan keindahan alam di dunia.

Menyangkut surat bupati kepada menteri pariwisata, Apol menyebutkan, lantaran surat tersebut baru dikirim, sehingga sampai sekarang ini pihaknya belum mendapat kabar sama sekali dari kementerian.

Baca: Sikapi Proyek Kantor Bupati Sikka, Kadis dan Sekretaris Dinas PUPR Beda Sikap

“Sekarang ini kami sedang menunggu jawaban dari Menteri. Jawaban Menteri itu lebih pada kesediaan waktunya untuk melaunching Festival Tiga Gunung ini,” ujar Apol. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved