Begini Maksud dari Tema Sosialisasi Sertifikasi Kali ini

Sosialisasi Sertifikasi Usaha Jasa Hotel bagi Pelaku Usaha Perhotelan dalam Wilayah Kota Kupang

Begini Maksud dari Tema Sosialisasi Sertifikasi Kali ini
POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
Sosialisasi sertifikasi bagi usaha jasa perhotelan di Naka Hotel-Kupang, Kamis (15/3/2018). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kegiatan Sosialisasi Sertifikasi Usaha Jasa Hotel bagi Pelaku Usaha Perhotelan dalam Wilayah Kota Kupang mengangkat tema Membangun Usaha Perhotelan yang Kualitatif dan Representatif.

Asisten I Setda Kota Kupang, Yos Rera Beka, mengatakan, tema tersebut mengandung maksud.

Baca: Soal Flora dan Fauna, Ketua DPRD Mabar Minta BTNK Jangan Pura-pura

Pertama, usaha jasa hotel di Kota Kupang diarahkan untuk mewujudkan Kota Kupang sebagai kota wisata yang berkualitas dan didukung oleh penatakelolaan usaha jasa yang baik dan profesional.

Kedua, usaha jasa hotel di Kota Kupang harus berpihak dan bersemangatkan pada empat pilar utama yang menjadi sumberi inspirasi bagi pembangunan kepariwisataan di Kota Kupang, yaitu pembangunan kepariwisataan khususnya usaha jasa hotel yang berkembang di Kota Kupang harus selalu berstandar pada nilai-nilai budaya dan warisan leluhur.

Baca: Provinsi Flores Jadi Agenda Chris dan Esthon

Ia menyampaikan penelusuran terhadap usaha jasa hotel di Kota Kupang menunjukkan pada satu sisi usaha jasa hotel mengalami peningkatan yang sangat besar baik secara jumlah jenis maupun mutu pelayanan jasa di bidang kepariwisataan.

"Usaha jasa hotel menjadi pilihan profesi dan aktivitas ekonomi bisnis yang sangat prospektif. Fakta pertumbuhan usaha jasa hotel ini sangat memberikan warna terhadap dinamika pembangunan di Kota Kupang khususnya dan Provinsi NTT pada umumnya. Sedangkan pada sisi lainnya usaha jasa hotel di Kota Kupang masih meninggalkan banyak permasalahan krusial yang harus disikapi serius. Persoalan kualitas pelayanan, klasifikasi kebintangan serta ketidaknyamanan tamu/pengunjung menjadi fakta miris yang harus diselesaikan secara arif dan bertanggung jawab," tuturnya. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved