UNIK! Beginilah Cara Satlantas Polres Sumba Timur Berikan Imbauan Keselamatan Berlalulintas

Yang belum meng-klik-kan tali pengaman helm, langsung diperbaiki oleh anggota Satlantas.

UNIK! Beginilah Cara Satlantas Polres Sumba Timur Berikan Imbauan Keselamatan Berlalulintas
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Seorang anggota Lantas sedang membenarkan helm pada seorang pengemudi. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Robert Ropo

POS KUPANG.COM|WAINGAPU - Pihak Kepolisian dari Polres Sumba Timur melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumba Timur melaksanakan Operasi Keselamatan tahun 2018.

Pada hari kesembilan operasi keselamatan, pihak Satlantas Polres Sumba Timur melaksanakan imbauan terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada pengandara dan penumpang.

Kegiatan itu berlangsung di jalan Adam Malik tepatnya di Traffic Light KM 2 Kecamatan Kota Waingapu, Rabu (14/3/2018).

Baca: Target PAD dari Pasar di Sumba Timur Tahun 2018 Sebesar 1,4 Miliar

Baca: Woow! 3.000 Tamu IMF Bakal ke Labuan Bajo, Ini Keinginan Kepala Bandara Komodo

Dalam kegiatan itu yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Bery Nathaniel, SH, Satlantas menggunakan sejumlah sarana atau media pendukung berupa membagikan brosur, stiker.

Juga papan himbauan digunakan oleh personil Satlantas untuk mendukung kegiatan untuk menghimbau keselamatan berlalu lintas kepada para pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Sumba Timur, Iptu Bery Nathaniel, SH sedang membagikan brosur kepada para pengemudi.
Kasat Lantas Polres Sumba Timur, Iptu Bery Nathaniel, SH sedang membagikan brosur kepada para pengemudi. (POS KUPANG/ROBERT ROPO)

Selain membagikan brosur berisikan himbauan keselamatan berlalu lintas juga Selain itu bagi penggadara roda dua, yang belum meng-klik-kan tali pengaman helm, langsung diperbaiki oleh anggota Satlantas.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor M.T Silalahi melalui Kasat Lantas Polres Sumba Timur, Iptu Bery Nathaniel, SH memberikan pesan keselamatan berlalulintas tentang penggunaan helm SNI bagi pegendara sepeda motor baik pengemudi maupun penumpang,

wajib memiliki SIM dalam mengendarai kendaraan bermotor, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan menghidupkan lampu sepeda motor pada siang hari dan tips cara berlalulintas pada waktu hujan.

Baca: NYATA! Motor Honda Astrea Ini Laku Terjual Rp 80 Juta, Padahal Belinya Cuma Rp 3 Juta

Nathaniel juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan agar pengendara kendaraan bermotor tertib dalam berlalulintas dan kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah itu bisa ditekan.

Sehingga jumlah orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Sumba Timur bisa menurun dan akan mencapai tujuan akhir terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Sumba Timur. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved