Sumba Timur Janji Akan Meningkatkan Kualitas Guru Kepsek

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur kedepan akan lebih fokus untuk meningkatkan kualitas guru terutama pada kepala sekolah (Kepsek)

Sumba Timur Janji Akan Meningkatkan Kualitas Guru Kepsek
POS KUPANG/ROBERT ROPO
PEKUWALI 

Laporan wartawan POS KUPANG.COM, Novemy Leo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Sejalan dengan hasil kajian yang dilakukan oleh ACDP bahwa kualitas kemampuan guru kepala sekolah masih rendah, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur kedepan akan lebih fokus untuk meningkatkan kualitas guru terutama pada kepala sekolah (Kepsek).

Wakil Bupati (Wabup) Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali menyampaikan itu ketika ditemui Pos Kupang.Com, di ruang kerjanya, Rabu (14/3/2018).

Umbu Lili mengaku, selama ini juga pemerintah daerah terkait dengan peningkatan kualitas guru sudah melakukan, namun dengan melihat hasil ACDP dari Program INOVASI, itu pihak Pemkab kedepan akan lebih fokus untuk meningkatkannya.

Menurut Umbu Lili untuk meningkatkan kualitas guru tersebut, yani terus memberikan berupa memberikan pelatihan-pelatihan kepada guru dalam kelompok-kelompok kerja guru (KKG) dan salah satunya adalah peningkatan kemampuan kepala sekolah.

Kata dia, Khusus untuk kepala sekolah dari hasil kajian ACDP ditunjukan bahwa dengan kemampuan kepala sekolah yang baik akan punya dampak yang cukup signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.

"Dan hal ini tidak berkorelasi dengan penyediahan anggaran yang besar, tetapi bagaimana kita meningkatkan kemampuan kualitas Kepsek tersebut",katanya. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help