Polres Sumtim Gelar Deklarasi Anti Hoax, Seperti Apa Sih?

Satbinmas Polres Sumba Timur bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Mauliru Bripka Florianus Muda menggelar deklarasi Anti Hoax dan Sara.

Polres Sumtim Gelar Deklarasi Anti Hoax, Seperti Apa Sih?
POS KUPANG/ROBERT ROPO
AKBP Victor MT Silalahi, SH.,MH 

Strategi Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman di Sumtim, Polres Sumba Timur Bikin Kegiatan Seperti Ini

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Pihak Kepolisian dari Polres Sumba Timur melalui Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Sumba Timur bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Mauliru Bripka Florianus Muda menggelar deklarasi Anti Hoax dan Sara.

Deklarasi tersebut dipimpin lansung oleh Kasat Binmas Polres Sumba Timur, Iptu I Ketut Suardana yang berlangsung di Kelurahan Mauliru, Senin (12/3/2018).

Selain itu, Pihak Kepolisian dari Polsek Kota Waingapu di Polres Sumba Timur juga menggelar deklarasi Anti Hoax, hate speech (ujaran kebencian) dan isu Sara.

Deklarasi anti hoax dan isu Sara tersebut dilakukan oleh pihak polsek Kota Waingapu yang dipimpin lansung oleh Kapolsek Kota Waingapu Ipda Andika Dhimas P, S. TK bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kamalaputi dan Bhabinkabtimas Desa Mbata Kapidu serta anggota dengan mendatangi masyarakat di Pasar Matawai, kantor Kelurahan Matawai dan di lokasi Ruko Matawai, Senin (12/3/2018).

Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor M.T Silalahi menyampaikan itu melalui Kasubag Humas Polres Sumba Timur Iptu I Made Murja kepada Pos Kupang.Com, Rabu (14/3/2018).

I Made mengatakan, maraknya informasi dan berita yang beredar di media sosial yang cenderung mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga dibutuhkan sikap dan komitmen bersama dari seluruh lapisan masyarakat untuk menangkis seluruh informasi hoax, ujaran kebencian dan sara yang akan memecah belah NKRI.

I Made mengatakan, sehingga pihaknya mengajak tidak menyebarkan berita yang sifatnya fitnah, ujaran kebencian bahkan berita yang belum tentu kebenarannya atau Hoax dalam rangka menjaga sitausi kamtibmas jelang Pilkada NTT pada bulan Juni 2018 mendatang. (*)

Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help