Ini yang Dilakukan Dirjen Industri Agro di Perkebunan Tebu Milik PT MSM

memantau embung R6A dan juga memantau tanaman tebu serta melihat mesin penghancur batu yang canggih milik PT.MSM

Ini yang Dilakukan Dirjen Industri Agro di Perkebunan Tebu Milik PT MSM
pos kupang.com,robert ropo
Wabup Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali sedang mendampingi Dirjen Industri Agro, Panggah Susanto saat memantau perkebunan tebu milik PT.MSM. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU- Dirjen Industri Agro Kementerian Perindustrian RI, Ir. Panggah Susanto melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Sumba Timur, Selasa (13/3/2018) siang.

Saat berada di Sumba Timur, Dirjen Industri Agro Panggah Susanto mengujungi lokasi perkebunan tebu dan lokasi yang akan dibangun perindustrian gula milik PT.MSM di Wanga Desa Wanga Kecamatan Umalulu Kabupaten Sumba Timur.

Saat meninjau lokasi perkebunan tebu tersebut Panggah Susanto bersama Direktur IMLHP Kementerian Industri Ir. Enny Ratnaningtyas bersama sejumlah staf didampingi oleh Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, Deputi Cief Operacional Officer (COO) PT.MSM Bernardus Dwisektiono bersama sejumlah pimpinan perusahan PT.MSM, Plt Kadis Perdagangan Sumba Timur dan Kabag Humas dan Protokol Sumba Timur.

Baca: Pengelolaan Istana Ular Mau Diambil Alih Tapi Butuh Kajian

Saat berada di lokasi perkebunan tebu milik PT.MSM, Panggah Susanto juga memantau sejumlah lokasi di perkebunan tebu yakni yakni pantau lokasi resevior pabrik gula yang sedang dibangun, pantau lokasi landasan helikopter yang sedang dibangun, memantau embung R6A dan juga memantau tanaman tebu serta melihat mesin penghancur batu yang canggih milik PT.MSM dan juga memanen simbolis tanaman tebu milik PT.MSM serta melihat sistem hidrolic control (SHC).

Dalam memantau lokasi tersebut, sebelumnya, Panggah Susanto juga mendapat penjelasan dari pihak PT.MSM terkait bagaimana tantangan pihak perusahan bisa berhasil membuka perkebuan tebu meski alam Sumba Timur yang cukup berbatu dengan menggunakan peralatan mekanisasi pertanian yang super canggih merubah lahan tebu menjadi subur. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved