Ini Dia Jadwal Debat Kandidat Paslon Pilkada TTS

jadwal debat sudah ada, nanti kita akan berkomunikasi dengan pihak polres terkait keamanan saat berlangsungnya debat kandidat

Ini Dia Jadwal Debat Kandidat Paslon Pilkada TTS
pos kupang.com, dion kota
Ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Dion Kota

POS KUPANG.COM| SOE - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten TTS telah mengagendakan debat kandidat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati TTS sebanyak dua kali.

Putaran pertama debat kandidat akan berlangsung di kantor KPU TTS pada 7 Mei dan putaran kedua debat kandidat akan berlangsung pada 23 Juni mendatang.

Hal ini diungkapkan ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang saat ditemui pos kupang, Selasa (13/3/2018) di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, selama proses berlangsungnya debat kandidat akan dilakukan pengamanan oleh anggota Polres TTS. Hal ini guna memastikan debat kandidat bisa berlangsung dengan aman dan tertib. Dalam debat tersebut nantinya akan dihadirkan tiga panelis dari akademisi.

" Untuk jadwal debat sudah ada, nanti kita akan berkomunikasi dengan pihak polres terkait keamanan saat berlangsungnya debat kandidat. Dari hasil komunikasi dengan polres baru kita batasi massa masing-masing paslon yang akan hadir untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan baik saat debat berlangsung maupun pasca debat," ungkapnya.

Dalam debat kandidat, lanjut Ayub para Paslon akan ditanyakan seputar visi dan misinya untuk membangun TTS. Ia mengaku, belum lama ini ada salah satu LSM yang nawarkan dirinya untuk membantu penyelenggaraan debat kandidat namun hingga saat ini belum ada pembiayaan lebih lanjut.

Debat kandidat tersebut akan disiarkan secara langsung oleh salah satu station televisi dan radioa RSPD serta diliput media lokal.

Ia mengaku sengaja menjadwalkan agenda debat kandidat mendekati hari pemilihan agar masyarakat TTS bisa lebih muda mengingat visi misi para paslon sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan.

" Kita berharap penyelenggaraan debat kandidat yang dilakukan mendekati hari pemilihan bisa menjadi salah satu pertimbangan masyarakat dalam menjatuhkan pilihan. Oleh sebab itu, para paslon harus mempersiapkan diri dengan baik menjelang penyelenggaraan debat kandidat tersebut," pinta Ayub. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help