Pilgub NTT

Ini Desakan Bawaslu kepada KPU NTT

apresiasi karena KPU sudah menjawabi kegalauan kita selama ini soal APK. Apalagi sekarang sudah mau diserahkan sebagian kepada paslon

Ini Desakan Bawaslu kepada KPU NTT
pos kupang.com, edy hayon
uru Bicara KPU NTT, Drs. Yosafat Koli bersama Sekretaris KPU, Ubaldus Gogi dan Ketua Bawaslu NTT, ketika acara jumpa pers soal APK di KPU NTT, Selasa (13/3/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Edy Hayon

POS KUPANG.COM, KUPANG- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT selaku penyelenggara pilkada dan pemilihan gubernur (Pilgub) NTT 2018 supaya segera mendistribusikan alat peraga kampanye (APK) kepada pasangan calon (paslon).

Pasalnya, proses kampanye sudah berjalan sementara APK belum diterima paslon masing-masing.

Memang dari aturan belum dikategorikan keterlambatan ini sebagai sebuah pelanggaran, tetapi bagi paslon ini sudah sangat merugikan.

Demikian disampaikan Ketua Bawaslu NTT, Thomas M. Djawa dan anggota, Jemris Fointuna, secara terpisah di Kupang, Selasa (13/3/2018).

Thomas M Djawa saat mengikuti jumpa pers dengan wartawan terkait APK di KPU NTT menjelaskan, persoalan keterlambatan APK ini memang sedang ramai diperbincangkan baik media maupun tim pemenangan paslon. Bagi Bawaslu tentu keterlambatan ini patut dipahami karena prosesnya tentu memakan waktu agak lama mulai dari proses pelelangan sampai pada tender hingga pencetakan.

Namun, kata Thomas, Bawaslu apresiasi kepada KPU NTT yang saat ini sudah mendatangkan APK dan dalam waktu dekat sudah didistribusikan ke paslon masing-masing.

"Kami apresiasi karena KPU sudah menjawabi kegalauan kita selama ini soal APK. Apalagi sekarang sudah mau diserahkan sebagian kepada paslon sambil proses penyortiran terus dilakukan. Tentu keterlambatan ini sungguh dirasakan paslon karena sekarang sedang kampanye tetapi APK belum diterima. Seluruh APK yang sebelumnya terpasang kini sudah dibersihkan tentu secara tidak langsung merugikan. Tapi saya kira sekarang sudah ada APK dan tinggal diserahkan kepada paslon," katanya.

Thomas menghimbau kepada tiap paslon untuk setelah menerima APK dari KPU NTT ditempatkan pada titik yang sudah ditentukan oleh KPU dengan berkoordinasi bersama pemerintah kabupaten/kota. Masih ada waktu buat paslon untuk menggunakan APK yang sudah ada dan diharapkan kerjasama yang baik demi suksesnya hajatan politik ini.

Baca: Fahri Hamzah Balas Cuitan Dahnil Anzar: KPK Itu Malaikat Berbentuk Manusia

Halaman
12
Tags
Pilgub NTT
Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved