Aduh, Terlambat Masukan Foto dan Visi Misi Paslon, Hingga Saat Ini APK Belum Selesai Pengadaan

Akibat keterlambatan para pasangan calon (Paslon) memasukan foto dan visi misinya, hingga saat ini alat peraga kampanye (APK) belum selesai dicetak.

Aduh, Terlambat Masukan Foto dan Visi Misi Paslon, Hingga Saat Ini APK Belum Selesai Pengadaan
POS KUPANG/DION KOTA
Ayub Wabang 

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Dion Kota

POS- KUPANG.COM|SOE -- Akibat keterlambatan para pasangan calon (Paslon) memasukan foto dan visi misinya, hingga saat ini alat peraga kampanye (APK) belum selesai dicetak.

Sesuai aturan, seharusnya lima hari setelah ditetapkan KPU masing-masing paslon harus segera memasukan foto dan visi misi untuk dicetak dalam bentuk baliho dan umbul-umbul.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang saat ditemui pos kupang, Selasa ( 13/3/2018) di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, pasangan calon ditetapkan KPU TTS pada tanggal 13 Februari, seharusnya paling lambat tanggal 18 Februari foto dan visi misi paslon sudah dimasukkan ke KPU.

Baca: ASDP Labuan Bajo Tanggapi Sorotan Tentang Perusahan Mafia

Tetapi, para paslon baru mulai memasukan foto dan visi misinya ditanggal 28 Februari. Saat memasukan, masih ada paslon yang hanya memasukan foto sehingga harus dilengkapi lagi dengan visi misinya.

Selain itu, foto yang dimasukkan para paslon kualitasnya kurang bagus sehingga pecah saat diperbesar. Oleh sebab itu kita minta ganti fotonya sehingga lebih bagus.

"Poses pengadaan APK sudah dilakukan oleh ULP KPU propinsi NTT. Saat ini sudah ada pemenang untuk tender APK Pilkada TTS yaitu PT Multi Maju Sejahtera dengan nilai kontrak 700 juta lebih. Kita akan dorong agar proses pengadaannya bisa cepat sehingga bisa segera selesai," ungkap Ayub.

Baca: Kapolres dan Dandim se-NTT Ikut Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Ketika disinggung berapa banyak APK yang disiapkan, Ayub merincikan, untuk Baliho masing-masing Paslon disiapkan lima Baliho yang akan dipasang di kabupaten.

Sedangkan untuk umbul-umbul masing-masing paslon mendapatkan 20 umbul-umbul yang akan dipasang di kecamatan.

Para paslon juga diberikan ruang untuk melakukan pengadaan baliho dan umbul-umbul sendiri namun jumlahnya dibatasi. Untuk baliho maksimal 8 dan umbul-umbul maksimal 30.

"Untuk pengadaan baliho dan umbul-umbul ini paling hanya satu atau dua hari saja. Setelah diserahkan ke para paslon, kita berharap agar dipasang sesuai titik-titik yang telah ditentukan," tegasnya.(*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved