Ini Dia Suami yang Melakukan KDRT terhadap Istrinya di Lewa-Sumba Timur

akibat KDRT dari suaminya sendiri LLL, korban mengalami bengkak di mata kanan dan kiri, luka di bibir dan merasa pusing.

Ini Dia Suami yang Melakukan KDRT terhadap Istrinya di Lewa-Sumba Timur
Ilustrasi KDRT 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU- Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kembali terjadi di desa Tanarara Kecamatan Lewa Kabupaten Sumba Timur.

Kali ini KDRT tersebut dilakukan oleh suami LLL (43) kepada istrinya MHTP (35) yang sedang hamil.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor M.T Silalahi, SH.,MH melalui Kasubag Humas Polres Sumba Timur, Iptu I Made Murja kepada Pos Kupang.Com, Senin (12/3/2018) menjelaskan, kejadian tersebut dialami korban pada tanggal 24 Januari 2018.

Baca: Durhaka! Pria 35 Tahun Memenggal Kepala Ibunya, Hanya Karena Alasan Sepele

I Made menjelaskan, akibat KDRT dari suaminya sendiri LLL, korban mengalami bengkak di mata kanan dan kiri, luka di bibir dan merasa pusing.

I Made mengatakan, karena merasa tidak puas atas perbuatan suaminya tersebut, setelah mengalami tindakan itu korban langsung melaporkan ke Polsek Lewa sehingga anggota lansung mengamankan tersangka LLL.

I Made menjelaskan, perbuatan tersangka dapat dijerat dengan tindak pidana "Setiap orang yang melakukan perbuatan kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga atau Penganiayaan"sebagaimana dimaksud dalam pasal 44 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2004,Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau Pasal 351 ayat (1) KUHP.

I Made mengatakan, dan setelah melalui proses penyidikan serta pemberkasan, berkas perkara tersebut dinyatakan lengkap atau P21 oleh JPU dan pihak Polsek Lewa siap melimpahkan ke JPU untuk disidangkan. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help