Ini Ambisi Frater Polikarpus Terhadap Anak Smater Menuju Olimpiade Nasional

Smater telah merencanakan untuk mengutus anak-anak yang berprestasi ini ke Jakarta mengikuti pelatihan di sana

Ini Ambisi Frater Polikarpus Terhadap Anak Smater Menuju Olimpiade Nasional
istimewa
Kepala SMAK Frateran (Smater) Maumere, Frater M. Polikarpus (jubah) bersama peserta didik yang lolos dalam Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) SMA/MA tingkat Kabupaten Sikka. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Eginius Mo'a

POS KUPANG|COM,MAUMERE-Menempatkan enam peserta SMAK Frateran (Smater) Maumere di Pulau Flores lolos ke Olimpiade Sains Propinsi (OSP) tanggal 17-19 April 2018 di Kupang, Kepala Smater, Frater M. Polikarpus berambisi meloloskan peserta didiknya mewakili Propinsi NTT dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Jakarta.

"Target ke depan Smater harus mendominasi di OSP. Kami tetap optimis pasti bisa, karena sudah tiga tahun berturut-turut, selalu ada anak Smater yang juara di OSN Provinsi dan lolos ke OSN," kata Frater M.Polikarpus, BHK, kepada pos-kupang..com, Senin (12/3/2018) di Maumere.

Menurut Frater Poli, sebelum mengikuti OSP, Smater bekerja sama dengan LOPI dan Astana Ilmu di Jakarta menyiapkan anak-anak sebelum ke OSP.

Baca: Wow! Biaya Pengadaan APK Pilgub NTT Capai Rp 5,5 Miliar Lebih

"Smater telah merencanakan untuk mengutus anak-anak yang berprestasi ini ke Jakarta mengikuti pelatihan di sana," kata Frater Poli.

Frater Poli berencana memberikan penghargaan kepada peserta didik dan guru pendamping. Menurutunya, penghargaan ini sebagai motivasi untuk anak maupun para guru agar terus berprestasi dan kreasi.

Pencapaian kali ini, diakui Frater Poli, luar biasa. Enam orang wakil dari SMAK Frateran Maumere menempati peringkat satu hingga peringkat dua. Mereka mendominasi di bidang lomba fisika, kimia, geografi, ekonomi, komputer dan matematika.

Baca: Camat Cibal Barat Serahkan Kasus Dugaan Selingkuh di Pusti Lenda ke Polisi

"Segala hasil yang membanggakan ini berkat disiplin, buah kerja keras yang tak pandang lelah semua insan Smater baik pendidik maupun peserta didik," imbuh Frater Poli. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help