Ini Prestasi Smater Don Bosco Lembata

Sekolah ini juga berkali-kali terpilih sebagai juara umum dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN). Bahkan salah satu siswanya, yakni Marthinu Kedang

Ini Prestasi Smater Don Bosco Lembata
pos kupang.com, frans krowin
Sekolah ini juga berkali-kali terpilih sebagai juara umum dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN). Bahkan salah satu siswanya, yakni Marthinus Kelake Kedang, 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA- SMATER Don Bosco Lewoleba bukan semata jago di dunia marching band. Lembaga pendidikan ini, telah berhasil membimbing anak-anak untuk berprestasi dalam banyak hal.

Lourdes Ruing, misalnya, siswi sekolah ini, pernah mengemban predikat sebagai Bupati Sehari Kabupaten Lembata. Ia terpilih setelah penyelenggara, dalam hal ini Plan Internasional Program Area Lembata, melakukan seleksi secara ketat para peserta yang ikut dalam lomba "Kalau saya Bupati Lembata."

Sekolah ini juga berkali-kali terpilih sebagai juara umum dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN). Bahkan salah satu siswanya, yakni Marthinus Kelake Kedang, terpilih mewakili NTT untuk lomba OSN tingkat nasional tahun 2016 lalu.

Di bidang lain, fashion show, misalnya, siswi sekolah itu, Juenna Ling CN Krowin, terpilih sebagai juara umum tingkat kabupaten. Berkat prestasi tersebut, Ling terpilih lagi untuk mewakili Kabupaten Lembata, mengikuti fashion show tingkat Propinsi NTT di Kupang.

Keunggulan lain SMATER Don Bosco Lewoleba, adalah menjadi sekolah penyelenggara program kewirausahaan yang diluncurkan pemerintah pusat. Dari program tersebut, siswa-siswi sekolah itu menggelar bazar kewirausahaan di halaman sekolah dan meraup banyak uang.

Yang mereka lakukan, adalah mendaur ulang sampah menjadi interior eksklusif, misalnya pohon natal, vas bunga, tempat kue, asbak rokok dan masih banyak lagi. "Kami memang terus berusaha agar anak yang kami didik bakal mampu bersaing pada hari-hari mendatang," ujarnya. (*)

Harumkan Nama Lembata

"Marching band SMATER Don Bosco Lewoleba, bukan hadir untuk sekadar gagah-gagahan. Kami hadirkan fasilitas ini untuk menempa anak didik. Menempa mentalnya, disiplin, jiwa kepemimpinan dan lainnya. Lebih dari itu, kami ingin mengharumkan nama Lembata bahkan NTT."
Hal ini diungkapkan Kepala SMA Frater (SMATER) Don Bosco Lewoleba, Fr. Nisensius Metty, CMM, ketika ditemui Pos Kupang di ruang kerjanya, Jumat (9/3/2018). Saat itu ia sedang bersama Sekretaris Yayasan Don Bosco Perwakilan Lembata, Fr. Yonas Paso.

Dikatakannya, sejak manajemen Don Bosco Lembata melakukan pengadaan peralatan marching band tersebut, pihaknya telah berkomitmen untuk menempa anak didik agar mereka mampu melakukan yang terbaik.

Halaman
12
Tags
Lembata
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help