2 Destinasi Wisata NTT Ada di Kemasan Permen Gofress

"Dengan kemasan terbaru ini kita harapkan bisa mengedukasi masyarakat Indonesia kalau Gofress ini produk asli Indonesia."

2 Destinasi Wisata NTT Ada di Kemasan Permen Gofress
KOMPAS/AGUS SUSANTO
Senja di Pulau Padar, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Permen Gofress meluncurkan kemasan terbaru untuk enam varian rasa.

Kemasan tersebut memuat destinasi prioritas di Indonesia, seperti Tanjung Kelayang di Belitung, Gunung Bromo di Jawa Timur, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Pulau Padar dan Danau Kelimutu di NTT, serta Taman Nasional Wakatobi di Sulawesi Tenggara.

"Dengan kemasan terbaru ini kita harapkan bisa mengedukasi masyarakat Indonesia kalau Gofress ini produk asli Indonesia, sekaligus memperluas pasar Gofress di luar negeri," kata Marketing Manager PT Nutragen Global Esana, Christophorus Agung Nugroho saat ditemui di acara peluncuran kemasan Gofress terbaru di Mal Central Park, Jakarta, Sabtu (10/3/2018).

Baca: VIRAL: Maki Guru PPL, Seorang Siswi di Kota Kupang Dibully Habis-habisan Netizen

Agung mengatakan bahwa dengan kemasan terbaru Gofress ini diharap juga dapat mendorong pariwisata Indonesia.

Sebab Gofress sendiri selain dijual di Indonesia, juga dijual di hampir seluruh negara Asia Tenggara, Timur Tengah, Ceko, dan Rumania. Papan display kemasan baru Gofress yang menampilkan destinasi Wakatobi.(Kompas.com/Silvita Agmasari)

Pulau Padar @icandalo
Pulau Padar @icandalo (Instagram/exploreflores)

Staf Khusus Menteri Bidang Muktikultural Kementerian Pariwisata, Esty Reko Astuti yang hadir di momen yang sama, menyambut terbuka kerja sama co branding Gofress dengan Kementrian Pariwisata.

Baca: 13 Camilan Nusantara yang Mulai Langka, Termasuk Gula Hela, Manggulu dan Jawada Khas NTT

"Brand Wonderful Indonesia telah mendunia. Bila sebelumnya tidak masuk dalam rangking, kini sudah berada di rangking 47 dunia mengalahkan Malaysia dan Thailand," kata Esthy.

Acara peluncuran kemasasan terbaru Gofress juga dihadiri oleh Miss Universe Demi-Leigh Nel-Peters dan Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra.

Danau Kelimutu (Istimewa)
Danau Kelimutu (Istimewa) ()

"Diperkirakan Juni kemasan baru ini sudah beredar di masyarakat. Nantinya enam atau delapan bulan setelah, kemasan bisa diganti dengan destinasi wisata Indonesia lainnya," kata Agung.

Ia juga berharap kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dapat berjalan dua sampai tiga tahun ke depan, sekaligus mempromosikan Indonesia.(Silvita Agmasari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada 6 Destinasi Wisata Indonesia di Kemasan Permen Ini"

Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help