Selamat Datang Kembali, Tulisan Menarik Pastor Alumni Paramadina Graduate School

Setiap perusahaan berharap semakin eksis dan terus berkembang melaju dalam persaingan global. Setiap pemilik dan

Selamat Datang Kembali, Tulisan Menarik Pastor Alumni Paramadina Graduate School
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

Oleh: Maxi Un Bria
Alumni Paramadina Graduate School of Diplomacy Jakarta, Dosen Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang

Spero Meliore; mengharapkan yang lebih baik (Proverbia Latina, 2006, p.253 )

POS KUPANG.COM -- Setiap manusia selalu memiliki harapan akan hidup yang lebih berkualitas, sejahtera dan bermakna di dunia, yang melingkupi dimensi jasmaniah dan bathiniah sebagai sebuah keutuhan. Setiap pekerja berharap pekerjaannya berhasil.

Setiap perusahaan berharap semakin eksis dan terus berkembang melaju dalam persaingan global. Setiap pemilik dan pelayan restoran berharap, semua konsumen yang datang merasa puas dengan menu sajian dan pelayanan, sehingga mau datang lagi pada kesempatan berikutnya.

Demikianlah setiap manusia, organisasi, perusahaan, institusi yang keberadaannya berhubungan dengan pelayanan kepada manusia sebagai konsumen-pengguna, berharap dapat mempertahankan dan memajukan eksistensinya dengan mendorong dan memaksimalkan pelayanan terbaik dengan orientasi kepuasaan pelanggan atau pengguna produk.

"Selamat datang kembali." Begitulah ungkapan yang kita sering dengar dari resepsionis di restoran dan para pelayan profesional yang mengungkapan kata-kata itu dengan santun dan senyuman ikhlas setelah memberikan pelayanan terbaik bagi para
konsumen.

Selamat datang kembali dapat dimaknai dalam pengertian. Pertama resepsionis atau pelayan ingin mengedepankan standar pelayanan yang beretika dan profesional karena mereka sadar bahwa semua orang membutuhkan respek dan ingin diperlakukan secara istimewa.

Kedua, para pelayanan sadar bahwa tanpa pelanggan, konsumen atau pembeli, perusahaan mereka akan menjadi sepi dan terancam bangkrut.

Ketiga, orientasi kepuasaan pelangan adalah prinsip yang dijunjung tinggi para pelayan dan pekerja perusahaan.

Karena mereka berpegang teguh pada harapan perusahaan ataupun institusi, bahwa setelah mereka bekerja keras dan memberikan pelayanan terbaik yang memberikan kepuasaan bagi pelangan, mereka menemukan makna, kegembiraan dan trust (kepercayaan) dari masyarakat yang mereka layani.

Halaman
1234
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved