Ini Ruas Jalan Provinsi di Manggarai Timur yang Tahun Ini Diperbaiki

rencananya tahun ini ruas jalan provinsi akan diperbaiki hingga Jembatan Wae Rana Dua di antara batas Kecamatan Kota Komba dan Elar Selatan.

Ini Ruas Jalan Provinsi di Manggarai Timur yang Tahun Ini Diperbaiki
pos kupang.com, aris ninu
Inilah ruas jalan Mukun-Rana Mbata di Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Matim yang sudah ditangani Pemprov NTT dan tahun ini akan diperbaki. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, BORONG - -Ruas jalan Mukun-Rana Mbata di Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) yang sudah menjadi milikki Pemprov NTT tahun ini akan diperbaiki.
Sebelumnya ruas jalan ini adalah ruas jalan kabupaten yang belum tertangani. Namun Pemkab Matim mengusulkan agar ruas tersebut ditangani provinsi.

"Setelah kami bersurat kepada Pemprov NTT ruas jalan tersebut menjadi kewenangan provinsi. Di ruas tersebut akan ditangani dan diperbaikki provinsi. Yang mana menang kondisi rusak berat,"ujar Plt Kadis PU dan Tata Ruang Matim.Yos Marto ketika ditemui Pos Kupang di Borong, Sabtu (10/3/2018) siang.

Yos menjelaskan, rencananya tahun ini ruas jalan provinsi akan diperbaikki hingga Jembatan Wae Rana Dua di antara batas Kecamatan Kota Komba dan Elar Selatan.

Baca: Dana Rp 3,8 Miliar untuk Ruas Jalan Benteng Jawa-Necak

Pantauan Pos Kupang di ruas jalan Mukun-Rana Mbata saat reses anggota DPRD Provinsi NTT, Yeni Veronika ruas jalan tersebut berlumpur,penuh kubangan air dan longsor.

Ruas jalan tersebut dialiri air dari persawahan sehingga jalan becak. Memasukki Desa Rana Mbata jalan menurun lalu penuh kerikil besar serta lubang. Setiap pengendara motor dan truk yang melintas pasti terancam.

Baca: Apa Penyebab Jalan di Samping Kantor Camat Aesesa Rusak Parah

Bahkan pengendara motor yang berboncengan harus turun dari motor karena jalan sungguh berbahaya.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved