Nelayan Kota Waingapu Minta Bangun PPI

Para nelayan di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, meminta pemkab setempat membangun Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI).

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Para nelayan di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, meminta pemkab setempat membangun Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI).

Permintaan itu disampaikan nelayan setempat, Abdulah Abubakar, Muhajrin, dan sejumlah nelayan lainnya ketika ditemui Pos Kupang.Com di Kota Waingapu, Rabu (7/3/2018).

Baca: Kabar Gembira, Tahun Ini Ada 10 Kapal Motor untuk Nelayan Sumba Timur

Menurut Abdulah, pembangunan PPI untuk mengumpulkan satu tempat hasil ikan kemudian dijual agar harga jual di pasaran murah.

Sebab, harga jual ikan pada pihak kedua di Kota Waingapu mahal karena tidak ada PPI sehingga pedagang menjual semau mereka.

"Padahal kami yang kerja setengah mati tangkap ikan di laut datang jual disini murah-murah. Sementara pedagang kedua yang datang beli kemudian jual di pasar dengan harga yang tinggi. Ini harus segera diatasi dengan bangun PPI agar segera dikontrol," kata Abdulah.

Selain itu, kata Abdulah, karena tidak ada PPI pihaknya susah melabuhkan perahu motor.

"Terpaksa kami labuhkan di pantai ini, kalau mau berlabuh di dekat pelabuhan juga kapal masuk terpaksa kami harus keluar," kata Abdulah. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved