Cegah Kemacetan, Polisi Pasang Road Barrier di Jembatan Liliba

Pemasangan road barrier ini untuk mencegah terjadinya kemacetan di kawasan Jembatan Liliba.

Cegah Kemacetan, Polisi Pasang Road Barrier di Jembatan Liliba
istimewa
anggota Satlantas Polres Kupang Kota memasang road barrier di Jembatan Liliba 

POS-KUPANG.COM - Untuk mencegah terjadinya kemacetan di seputaran Jembatan Liliba Kupang, Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Kota bersama masyarakat memasang road barrier di Jalan Piet A Tallo atau Jembatan Liliba. 

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon CN melalui Whatsapp mengatakan, pemasangan road barrier ini merupakan wujud  dukungan terhadap operasi kepolisian yang sedang berjalan yakni Operasi Keselamatan Turangga 2018.

pemasangan road barrier
pemasangan road barrier (istimewa)

Baca: Hei Pria, Jangan Mengejar Wanita dengan Cara Murahan, Ganti Strategi, Ini Tipsnya

Baca: Pencuri Motor di Matim Dikeroyok Warga, Wajah dan Kepala Bermandikan Darah

"Pemasangan road barrier ini merupakan partisipasi masyarakat yang peduli tertib lalu lintas dari pengusaha muda bernama Robi. Harapan saya pemasangan road barrier ini dapat memecahkan permasalahan kemacetan lalu lintas yang selama ini terjadi di jalur Liliba. Setidaknya mengurangi kemacetan lalu lintas yang diakibatkan kepadatan pengguna jalan dan tidak tertibnya masyarakat pengguna jalan," ucap AKBP Anthon, Rabu (7/3/2018). 

Menurut AKBP Anthon, kepedulian Robby, penyumbang road barrier ini didasari pengalaman pribadi melihat seringnya terjadi kemacetan pada waktu kepadatan lalu lintas di Jembatan Liliba.

Baca: Agus Yudhoyono ke Istana Merdeka, Presiden Jokowi Tundukkan Kepala, Ada Apa Ya?

Apalagi selama ini road barrier yang terpasang sering dirusak masyarakat. Hal ini dikarenakan road barrier sebelumnya terbuat dari plastik dan tidak cukup kuat. 

road barrier
road barrier (istimewa)

AKBP Anthon juga meminta warga masyarkat untuk tertib dalam berkendara dan turut menjaga road barrier yang telah dipasang dengan tidak merusak ataupun mencuri road barrier tersebut. 

Sementara Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Rocky Junasmi mengatakan, pemasangan road barrier ini dilaksanakan Selasa (6/3/2018) malam dari pukul 22.00 Wita s/d pukul 24.00 Wita. Ia berharap pemasangan road barrier yang terbuat dari beton cor bisa memecahkan permasalahan kemacetan lalu lintas. (*)

Penulis: Eflin Rote
Editor: Eflin Rote
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help