Kawanan Pencuri Berulah, HP Disimpan di Kamar Tidur Dicuri

Kawanan pencuri kembali berulah di wilayah RT 003/RW 005 Desa Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka,Pulau Flores

Kawanan Pencuri Berulah, HP Disimpan di Kamar Tidur Dicuri
POS KUPANG/EGINIUS MO'A
Barang bukti dua unit handphone (HP) yang diamankan polisi, Senin (5/3/2018) yang digarap kawanan pelaku dari rumah milik bidan Maria Leto Odo di Desa Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Pulau Flores. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM|MAUMERE--Kawanan pencuri kembali berulah di wilayah RT 003/RW 005 Desa Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka,Pulau Flores.

Dua buah telphon seluler (HP) milik Maria Leto Odel (39) dicuri dalam rumah itu, Minggu (25/3/2018) sekitar pukul 05.00 Wita.

Sepekan setelah laporan pencurian di Kepolisian Resor Paga, 41 Km arah barat Kota Maumere, Minggu (4/3/2018) mulai ketahuan siapa pelaku pencurian atas sebuah telphon genggam merek Samsung J3 pro dan sebuah lagi merek Oppo F1S.

Kepala Kepolisian Resort Sikka, AKBP Rickson Situmorang, S.IK, Selasa (6/3/2018), mengatakan dua buah telphon seluler itu sedang di-cas di dalam kamar milik anak korban, Matheus Mbele (18).

Baca: Ibu Kandung Tewas Di Lima Tangan Anggota Keluarganya Sendiri, Tragisnya!

Baca: Dugaan Kasus Eksploitasi Anak, CW Bilang Warisan Dipakai untuk Tinggal di Hotel, Begini Masalahnya

"Minggu (25/3/2018) pagi itu, korban mengecek dua HP sedang dicash didalam kamar anaknya, ternyata HP tidak ada lagi. Ia bangunkan anaknya Matheus. Keduanya saling bertanya dua Hp yang sudah hilang," kata Rickson.

Korban membangunkan suaminya, MAN memberitahukan kejadian. Tidak berhasil menemukan lagi dua unit HP yang dicari, MAN melaporkan pencurian itu ke Polsek Paga.

Terungkapnya pencurian ketika Edwin, warga setempat disuruh oleh salah seorang pelaku bernama Yon alias Joker membawa HP jenis OPO F1S, Minggu (4/3/2017). Edwi tidak sadar kalau HP itu milik Maria dibawa ke kediaman Maria.

Edwin bertemu korban dan suaminya. Dia diberitahu oleh korban, bahwa dia kehilangan HP merek OPPO F1S.

"Edwin berkata kepada korban, kaka ini HP kaka kah" katanya memperlihatkan HP OPPO F1S kepada korban dan suaminya. Dari sanalah terbongkar siapa pelakunya," kata Rickson.(*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help