Bupati Ayub Targetkan Desa Adat di Kabupaten Kupang Jadi Model di Indonesia

Bupati Kupang menargetkan, pembentukan Desa adat di Kabupaten Kupang akan menjadi salah satu model bagi daerah-daerah lain di Indonesia

Bupati Ayub Targetkan Desa Adat di Kabupaten Kupang Jadi Model di Indonesia
POS KUPANG
Ayub Titu Eki 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Edi Hayon

POS-KUPANG.COM|OELAMASI--Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki menargetkan, pembentukan Desa adat di Kabupaten Kupang akan menjadi salah satu model bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

Untuk itu, pemetaan desa agar melibatkan tokoh-tokoh adat, orang tua dalam pembahasan tapal batas desa dan usulan-usulan penghapusan.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kupang, Martha M Para Ede, S.H, kepada Pos Kupang, Senin (5/3/2018), pada rakor kepala desa dan BPD se-Kabupaten Kupang tanggal 2 Maret 2018, Bupati Ayub menekankan soal pembentukan desa adat.

Pembentukan desa adat diharapkan melibatkan semua elemen di desa dimaksud.

Bupati Ayub juga menekanan persoalan tanah agar harus diselesaikan dengan baik dan melibatkan semua pemangku kepentingan.

Ayub Titu Eki, Bupati Kabupaten Kupang
Ayub Titu Eki, Bupati Kabupaten Kupang (pos kupang)

Kepada para Camat Bupati Ayub mengharapkan dapat melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan para kepala Desa sehingga setiap persoalan yang ada dapat diselesaikan dan dicari solusi penyelesaiannya.

Baca: Kepoin Yuk, Tujuh Trik Sederhana Bikin Kamar Tidur Kamu Bak Kamar Hotel Mewah

Kepala Irda Kabupaten Kupang, Anthon Suriasa dalam pemaparan materinya menyampaikan pengelolaan dana desa tahun 2016 dan tahun 2017 lebih difokuskan pada bidang pemberdayaan masyarakat desa, bidang pembangunan desa, penyelenggaraan pemerintahan Desa serta pembinaan masyarakat desa.

Dirinya sangat menghimbau setiap kepala Desa dapat memanfaatkan setiap anggaran dana desa secara baik, tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Rakord Desa dan BPD ini juga diisi dengan pemaparan materi dari Panwaslu Kabupaten Kupang terkait peran Bawaslu dalam peyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota oleh Komisioner Panwaslu Kabupaten Kupang Marthoni Reo, SH, presentasi dari Perusahaan Siamex terkait energy terbarukan yang disampaikan oleh L.W. Rawhard.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved