TNI Bantu Sunat Warga Derokfaturene Belu

Kehadiran TNI yang memiliki kemampuan medis sangat membantu masyarakat di perbatasan dalam mendapatkan perawatan kesehatan

TNI Bantu Sunat Warga Derokfaturene Belu
istimewa
Anggota Satgas Pamtas Yonif 743/PSY melakukan sunat bagi warga masyarakat Desa Derokfaturene, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Minggu (4/3/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA--Satgas Pamtas Yonif 743/PSY melakukan gerakan peduli kesehatan bagi masyarakat. Kali ini dokter dari TNI melakukan sunat bagi masyarakat Desa Derokfaturene, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

Kegiatan sunat ini dilakukan, Minggu (4/3/2018), sebagai rangkaian kegiatan Satgas di wilayah perbatasan.

Dansatgas Pamtas Yonif 743/PSY, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P kepada wartawan, Minggu (4/3/2018) mengatakan, tugas pokok Satgas Pamtas Yonif 743/PSY adalah menjaga wilayah perbatasan demi menjaga keutuhan NKRI. Selain tugas pokok tersebut, tugas tambahan Satgas juga berbaur langsung dengan masyarakat dalam setiap kegiatan positif.

Baca: Astaga! Habis Minum Kopi dan Makan Biskuit, Pusing, Muntah dan Diinfus

Anggota Satgas melakukan kegiatan sunat di Desa Derokfaturene setelah diminta oleh masyarakat setempat melalui Danpos Lookeu Letda (Inf) Adam Prawira

Permintaan itu langsung direspons oleh Danpos Lookeu sehingga dilakukan koordinasi dengan komandan pleton kesehatan (datonkes) Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letda Ckm Dibyo.

Baca: Gara-gara Kartu BPJS Belum Migrasi ke KIS Pasien BPJS Harus Bayar Rp 400 ribu

Dengan niat yang tulus, anggota Takes Pos Lookeu dibantu oleh Dantokes Satgas Pamtas Yonif 743/ PSY Letda Ckm Dibyo langsung terjun ke rumah masyarakat yang akan dibantu sunat.

Pasien yang menjalani sunat, Yulius Berek merasa sangat terbantu dengan adanya anggota TNI, khususnya anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY di daerah perbatasan.

Orangtua pasien, Yoseph Seran, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas yang memiliki kemampuan sebagai tenaga medis. Kehadiran TNI yang memiliki kemampuan medis sangat membantu masyarakat di perbatasan dalam mendapatkan perawatan kesehatan.

Danpos Lookeu, Letda (Inf) Adam Prawira beserta anggota Pos Lookeu mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk memberikan informasi kepada TNI jika ada hal yang harus dibantu.

"Masyarakat tidak perlu malu untuk meminta bantuan kepada anggota Satgas. Kami siap membantu dan melayani masyarakat dalam bidang kesehatan. Moto kita adalah Siap Kerja Bersama Karena Kita Bersaudara," kata Adam. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved