Pilgub NTT

Emi Nomleni Berhadapan Enam Orang Laki-laki

satu minggu belakangan istri Lusia Adinda Lebu Raya berkampanye di Flores untuk meyakinkan masyarakat agar memilih paslon No urut dua

Emi Nomleni Berhadapan Enam Orang Laki-laki
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Emi Nomleni 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM,KUPANG -- "Memang saat ini Marianus Sae sedang menghadapi proses hukum, sehingga ibu Emi berjalan? sendiri. Tentu nanti Emi akan berhadapan dengan enam orang laki-laki atau tiga paslon lainnya,"

Hal ini disampaikan Ketua DPD PDIP NTT, Drs. Frans Lebu Raya kepada wartawan di Gedung DPD RI NTT, Sabtu (3/3/2018). Frans ditemui usai membuka secara resmi Konferensi Provinsi PWI NTT tahun 2018.

Menurut Frans, pihaknya terus berjuang melakukan kampanye di masyarakat.

Baca: Astaga! Habis Minum Kopi dan Makan Biskuit, Pusing, Muntah dan Diinfus

"Kurang lebih satu minggu belakangan ini, istri saya, Lusia Adinda Lebu Raya sedang berkampanye di Flores untuk meyakinkan masyarakat agar memilih paslon No urut dua. Masa kaum perempuan tega melihat kaumnya sendiri digebuk oleh enam orang laki-laki," tanya Lebu Raya.

Dijelaskan, perempuan harusnya bersatu untuk mendukung kaum perempuan untuk menang dalam pertarungan.

"Kami terus berjuang untuk meyakinkan masyarakat, agar memilih paslon No urut dua, Marianus-Emi. Saat ini memang pak Marianus sedang hadapi masalah, tapi untuk itu kami serahkan ke aparat penegak hukum," katanya.

Gubernur NTT ini juga meminta agar publik dan khususnya masyarakat NTT bisa melihat nahwa Marianus Sae itu belum dinyatakan bersalah atau belum ada keputusan yang inkrah dari pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

Baca: VIDEO Pasangan Kekasih Pembunuh Ibu Kos Cantik Ditangkap

"Kita harus menghormati proses hukum dan tetap menganut pada asas praduga tidak bersalah. Kami terus berjuang agar meyakinkan masyarakat NTT terhadap paslon yang kami usung," ujarnya.

Terkait ada bupati aktif di NTT yang ikut m?elakukan kampanye, ia mengaku sudah ada pengajuan surat cuti, hanya saja masih diproses.

"Kalau saat ini sudah lakukan kampanye, nanti ditanya saja pada KPU atau panwas," katanya.

Tentang strategi, ia mengatakan, strategi politik, Lebu Raya mengatakan untuk strategi tentu tidak bisa disampaikan kepublik.

Untuk diketahui, paslon No urut dua, Marianus Sae- Emi Nomleni diusung oleh PDIP dan PKB?. Sehari sebelum penetapan paslon, yakni pada 11 Februari 2018, Marianus Sae ditangkap oleh KPK. Saat ini Emi Nomleni sendiri yang melakukan kampanye bersama tim pemenangan. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help