Aduh, Buruknya Toilet Rumah Sakit Aeramo

Rumah sakit sejatinya membuat orang menjadi sehat, bukan tambah sakit. Kondisi ini terjadi di Rumah Sakit Aeramo.

Aduh, Buruknya Toilet Rumah Sakit Aeramo
ILUSTRASI
Toilet 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, MBAY - Rumah sakit sejatinya membuat orang menjadi sehat, bukan tambah sakit. Kondisi ini terjadi di Rumah Sakit Aeramo. Bagaimana pasien mau sehat? Kondisi toilet terutama di bangsal dewasa kotor dan tak terurus.

Seperti yang terlihat, Kamis (1/3/2018). Toilet di bangsal perempuan dewasa bagian timur, pintunya rusak, lantai toilet digenangi air akibat tersumbat. Bukan memperbaiki saluran yang tersumbat, petugas di ruangan itu malah melarang penjaga pasien tidak boleh mandi atau cuci muka dalam toilet. Pasien atau penjaga diizinkan cuci muka tapi langsung dalam closet.

Sungguh sebuah pemandangan menjijikkan.  Pintu toilet yang rusak dan kondisi toilet yang kotor akibat genangan air berdampak pada kenyamanan pasien penghuni bangsal tersebut.

"Bagaimana mau nyaman. Ruang tidur pasien dan toilet tidak ada lagi pembatas. Bau pesing dari toilet tercium sampai ke tempat tidur pasien. Apalagi tempat tidur pasien sampai depan pintu toilet. Aroma tak sedap dari toilet benar-benar mengganggu kenyamanan pasien dan pengunjung," kata kerabat salah satu pasien di rumah sakit itu Jumat siang.

Ia mengakui, ada cleaning service yang setiap saat ada di ruang itu. Namun cleaning service hanya membersihkan ruang bangsal pasien dan lantai teras. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved