Luar Biasa! Dandim Belu Ikut Pantau Banjir Malaka, Ini Yang Dilakukannya

Dandim memberikan peneguhan kepada Danramil dan anggota juga babinsa yang bertugas di Desa Motaain agar selalu siaga.

Luar Biasa! Dandim Belu Ikut Pantau Banjir Malaka, Ini Yang Dilakukannya
POS KUPANG/TENI JENAHAS
-Dandim 1605 Belu, Letkol (Czi) I Gusti Putu Dwika (sepatu anti lumpur kuning) bersama warga Desa Motaain, Kabupaten Malaka, Sabtu (3/3/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BETUN - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1605 Belu, Letkol (Czi) I Gusti Putu Dwika merasa penasaran dengan lokasi luapan banjir di sungai Benanain, Desa Motaain, Kabupaten Malaka.

Setelah Bupati Malaka pulang memantau lokasi, giliran Dandim Putu Dwika turun ke lokasi bersama anggota Danramil Betun, Babinsa, Kepala Desa Motaain dan masyarakat. Dandim menuju sungai Benanain sekitar pukul 13.00 Wita.

Baca: Bergegaslah ke International Education Fair 2018 di Undana Kupang, Ini Yang Bakal Kamu Dapat

Sebelum turun ke lokasi Dandim Belu menggali informasi dari masyarakat setempat tentang bencana banjir yang sering terjadi di wilayah selama ini.

Kepala Desa Motaain, Salomon Leki disaksikan sejumlah masyarakat langsung menjelaskan secara detail kepada Dandim Belu tentang kondisi wilayah dan masyarakat.

Baca: Wah, Harus Segera Distribusi Beras Karena Gudang Bulog Lembata Sudah Penuh

Dandim berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada dengan banjir sebelum tanggul dibangun. Selain waspada banjir, masyarakat juga dihimbau untuk waspada buaya.

Pasalnya, menurut cerita warga, saat banjir buaya biasa naik dari sungai ke arah perkampungan. Buaya akan kembali setelah banjir surut.

Dandim juga memberikan peneguhan kepada Danramil dan anggota koramil dan babinsa yang bertugas di Desa Motaain untuk selalu siaga di lokasi bencana.

Agar dapat memberikan pertolongan cepat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darurat. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help