IKMPK Kupang Gelar Kegiatan MPAB

momentum MPAB ini adalah suatu dinamika organisasi dimana proses regenerasi kader mempunyai arti penting

IKMPK Kupang Gelar Kegiatan MPAB
Pos Kupang.Com/Gordi Donofan
Anggota Baru saat mengikuti MPAB di Aula Kantor Desa Oelomin, Kec. Nekamese Kabupaten Kupang, Jumat (2/3/2018). 

 Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gordi Donofan

POS KUPANG. COM | KUPANG - Ikatan Keluarga Mahasiswa Pelajar Kota Komba (IKPMK) Kupang menyelenggarakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB).

IKPMK merupakan sebuah organisasi Kecamatan dari Kabupaten Manggarai Timur.

Anggota organisasi yang bergabung merupakan mahasiswa dan pelajar asal Kecamatan Kota Komba yang saat ini sedang berada di Kota Kupang.

Kegiatan MPAB digelar di Kantor Desa Oelomin Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

MPAB dilaksanakan selama empat hari, di Kantor Desa Oelomin Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang, dimulai Kamis (1/3/2018) hingga Minggu (4/3/2018).

Para mahasiswa yang ikut MPAB tersebut tersebar dibeberapa kampus yang ada di Kota Kupang.

Ketua Umum IKPMK Kupang, Yultisu Selniati, kepada Pos Kupang, menjelaskan, kaum muda khususnya mahasiswa merupakan tulang punggung negara dan bangsa Indonesia.

Sebagai mahasiswa, idealisme harus ditanam saat masuk dunia kampus. Idealisme membentuk militansi dan sosok dari kaum muda mahasiswa sebagai tulang punggung bangsa dan negara guna mewujudkan cita-cita kepemimpinan yang sejati sekaligus menegakkan panji kebenaran dan keadilan.

"Mahasiswa sebagai salah satu elemen sosial kampus memposisikan dirinya sebagai organ civitas akademika sekaligus agen of change yang diasumsikan bahwa sebagai masyarakat kampus mahasiswa lebih berpotensi sebagai kaum intelektual dalam perilaku ilmiah objektif dan bertanggung jawab," jelas Yulti.

Yulti menjelaskan, momentum MPAB ini adalah suatu dinamika organisasi dimana proses regenerasi kader mempunyai arti penting karena memberi dan menitipkan harapan akan adanya perubahan baru yang lebih baik bagi wadah Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Kota Komba(IKPMK)Kupang.

Yulti menjelaskan, jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan MPAB ada 15 orang. Anggota baru yang ikut merupakan mahasiswa yang sedang saat sebagai mahasiswa aktif dibeberapa perguruan tinggi di Kota Kupang. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved