Sandra Dewi Menikmati Kuliner Ikan Kuah Asam di Waingapu

Kuliner kuah asam dan ikan bakar sangat terkenal di Kota Waingapu, banyak wisatawan atau pun tamu yang berkunjung ke Pulau Sumba

Sandra Dewi Menikmati Kuliner Ikan Kuah Asam di Waingapu
POS KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Ikan Kuah Asam Pelabuhan Rakyat Kota Waingapu 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU- Kuliner ikan kuah asam dan ikan bakar yang digeluti oleh sejumlah pedagang di Pelabuhan Rakyat Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur, bukan hanya dirasakan oleh warga lokal, namun bahakan sudah sampai artis ngetop nasional juga sudah merasahkan betapa lezatnya ikan kuah asam dan ikan bakar tersebut.

Hj. Suriati salah satu pedagang kuliner tersebut ketika ditemui Pos Kupang.Com di tempat jualannya, Rabu (28/2/2018) malam, mengaku sudah banyak artis yang datang menikmati kuliner tersebut.

Suriati bersaksi bahwa di tempat jualannya saja ejumlah artis nasional seperti Sandra Dewi, Ari Keriting, Abdur dan sejumlah artis lainya yang dia lupa namanya, sudah pernah makan.

"Pokoknya sudah beberapa orang artis itu, masalahnya yang lain namanya saya lupa," ungkap Suriati.

Suriati mengaku kuliner kuah asam dan ikan bakar sangat terkenal di Kota Waingapu. Banyak wisatawan atau pun tamu yang berkunjung ke Pulau Sumba harus sempatkan diri menikmati kuliner tersebut.

Pedagang kuliner lainnya, Nur Aini Wunu, juga ketika ditemui Pos Kupang.Com di tempat jualannya mengaku bukan hanya wisatawan lokal, namun juga begitu banyak wisatawan manca negara memenikmati ikan kuah asam dan ikan bakar tersebut.

"Banyak sekali turis yang datang makan, kita juga bahagia oh, ternyata masakan kita juga ada yang pingin menikmati,"ungkap Nur Aini. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved