Jangan Lewatkan Air Terjun Dadakan di Sepanjang Ruas Jalan Ende-Maumere

Bila musim hujan telah mencapai puncaknya pada bulan Januari dan Februari, di sisi ruas jalan tebing mulai bermunculan air terjun dadakan.

Jangan  Lewatkan  Air Terjun Dadakan di Sepanjang  Ruas Jalan  Ende-Maumere
POS KUPANG/EGY MOA
Air terjun dadakan di Km 48 Desa Nuamuri ruas jalan nasional Ende-Maumere, Pulau Flores, Minggu (25/2/2018). 

Laporan   Wartawan  Pos Kupang.Com,  Eginius Mo’a

POS KUPANG.COM,  MAUMERE - Ruas  jalan  lintas selatan  Ende-Maumere di Pulau Flores, tak  hanya dikenal  dengan   jurang yang  dalam, jalan  sempit,  tebing dan sering longsor di musim  hujan. 

Baca: Ada Apa Ya, Johnny Plate Kunjung Pimpinan OPD Manggarai Barat

Baca: Tak Hanya Jadi Sarang Nyamuk, Drainase Jalan di Maumare Jadi Kolam Tempat Makanan Burung

Bila musim  hujan telah mencapai  puncaknya pada  bulan  Januari  dan  Februari, di sisi  ruas  jalan  tebing mulai bermunculan  air terjun  dadakan.

Ari  terjun dadakan  akan berlangsung sampai   bulan Juni-Juli.  Ketika memasuki musim kemarau dan  huan  telah berkurang, air  terjun yang muncul di sisi tebing dan  bukit  berangsur  hilang.

Baca: Nah Loh, Gara-Gara Ruas Lingkar Luar, Melchias Mekeng Setop DAK Penugasan

Dua lokasi air  terjun dadakan  muncul di Km 13-14  arah  timur  Kota Ende. Di tempat ini  ada  tiga air terjun tinggi  puluhan meter  turun  dari  bukit  terjal  jatuh ke dasar  sungai.

Sumber air ini menurut warga   berasal dari  Kampung Nuabosi. Meski letaknya  di tebing   tinggi, setiap  pelintas  jalan   nasional ini selalu memanfaatkannya  untuk swafoto  latar  belakang air terjun.

 Satu  lokasi lainnya di Km 48 Kampung Nuamuri dari arah Ende. Letak  air  terjun di tikungan  halus bersumber  dari   Gunung Kelimutu.  Meski  tak  terlalu tinggi, namun airnya yang deras mengundang pelintas jalan jalan melakukan swafoto. (*)

 

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help