Jalur 40 Gelap Gulita, Ini Jawaban Lurah Sikumana

Bagian Umum Pemerintah Kota Kupang sedang gencar memasang 3.000 lampu jalan yang tersebar di 51 kelurahan.

Jalur 40 Gelap Gulita, Ini Jawaban Lurah Sikumana
Pos Kupang
Lampu Jalan

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Bagian Umum Pemerintah Kota Kupang sedang gencar memasang 3.000 lampu jalan yang tersebar di 51 kelurahan.

Lurah Sikumana, Daniel Mone, kepada wartawan, Kamis (1/3/2018), mengatakan, wilayahnya yang terdiri dari 44 RT dan 18 RW ini belum semuanya terakomodir dengan lampu jalan.

Ia mengaku lampu jalan yang dipasang mendekati 50-60 lampu dari usulannya 202 lampu jalan.

"Sudah terpasang di RT 25, 07, 08, 09, 11, 12 sedangkan di RT, 32,33,34,02, 44, 41, 40, belum terpasang. Karena masalahnya belum ada tiang listrik dan solar cell belum ada," tuturnya.

Permasalahan lampu jalan, katanya terkendala pada di tiang listrik. "Kita mau konsultasi dengan bagian umum untuk tiang listrik apa bisa diadakan untuk dipasang di titik-titik yang sudah kami ajukan. Karena misalnya di RT 44 karena kondisi daerah yang memiliki kali untuk sambung ke perumahan belum ada tiang listrik," ujarnya.

Katanya pemasangan lampu jalan di kelurahan baru diusulkan tahun ini. Tahun lalu mereka pasang hanya lampu cell. Tapi sekarang pemasangan lampu jalan masih fokus di lampu tiang listrik.

Ketika disinggung mengenai lampu jalan di Jalur 40 yang gelap gulita dan cenderung rawan kriminal, Danie menanggapi bahwa jalur 40 tersebut ditangani provinsi.

"Kami sudah usul ke provinsi dan bersurat sampai saat ini belum ada jawaban. Jadi kami tidak bisa berbuat apa-apa," tutupnya. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help