Begini Penjelasan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang Soal Hak dan Kewajiban FKTP TNI-Polri

Menurut Nethy, dalam pertemuan ini, di antaranya dibahas hak dan kewajiban dari pihak FKTP dan BPJS Kesehatan Cabang Kupang

Begini Penjelasan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang Soal Hak dan Kewajiban FKTP TNI-Polri
POS KUPANG.COM/HERMINA PELLO
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang, Subkhan 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Menjelang cakupan semesta 2019, BPJS Kesehatan Cabang Kupang terus berupaya melakukan penguatan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terhadap pelaksanaan Program JKN.

Bertempat di Hotel Neo Kupang, Selasa (27/2/2018), BPJS Kesehatan mengadakan pertemuan Koordinasi Pelayanan Kesehatan bagi Fasilitas Kesehatan Lingkup TNI-Polri dalam wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Kupang.

Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Kupang, Nethy Ernaningsih dalam rilis yang diterima, Kamis (1/3/2018), menyebutkan kegiatan ini dihadiri 40 peserta baik dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dandenkesyah Wirasakti Kupang, Kabiddokkes Polda NTT, Kadiskes Lantamal VII, Kadiskes Lanud El Tari Kupang, maupun seluruh FKTP milik TNI dan Polri.

Baca: BPJS Kesehatan Rote Ndao Gelar Spot Checking KIS

Menurut Nethy, dalam pertemuan ini, di antaranya dibahas hak dan kewajiban dari pihak FKTP dan BPJS Kesehatan Cabang Kupang, pemanfaatan dana kpitasi dan non kapitasi yang telah dibayarkan BPJS Kesehatan, evaluasi pelaksanaan Kapitasi Berbasis Komitmen (KBK) di FKTP TNI-Polri selama periode thun 2017 serta upaya pencapaiannya di thun 2018.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang, Subkhan, SKM, M.Kes, mengingatkan agar FKTP milik TNI-Polri melengkapi berkas pendukung terkait izin operasional pelayanan kesehatan.

"FKTP TNI-Polri perlu melengkapi berkas administrasi terutama surat izin operasional dan SIP/SIK tenaga kesehatan yang bertugas di faskes (fasilitas kesehatan) tersebut," kata Subkhan terkait hak dan kewajiban FKTP.

"FKTP milik TNI Polri agar menyiapkan berkas rekredensialing sehingga bisa dikunjungi dan dievaluasi oleh pihak BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan setempat," tambahnya.

Subkhan juga mengimbau agar FKTP milik TNI dan Polri terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana demi menunjang pelayanan bagi peserta JKN.

Hal ini disambut baik seluruh peserta pertemuan yang berkomitmen untuk mengoptimalkan pelayanan bagi peserta JKN melalui pemenuhan kelengkapan sarana dan prasarana tersebut. (*)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved