Pilkada SBD

Pelaksana Tugas Bupati SBD, Ingatkan ASN Dan Kades Tidak Terlibat Pilkada

Sesuai ketentuan perundangan yang berlaku, berfoto bersama pasangan calon saja tidak boleh apalagi menjadi tim sukses.

Pelaksana Tugas Bupati SBD, Ingatkan ASN Dan Kades Tidak Terlibat Pilkada
POS KUPANG/PETRUS PITER
Plt Bupati SBD, Drs.Ndara Tanggu Kaha selempangkan kain kas Sumba saat menerima kunjungan kapolda NTT, Irjen Pol Raja Erizman di ruang kerja bupati sbd, Rabu (28/2/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Petrus Piter

POS KUPANG.COM, TAMBOLAKA - Pelaksana tugas bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Drs. Ndara Tanggu Kaha mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para kepala desa (kades) serta staf tidak boleh terlibat menjadi tim sukses, tim kampanye dan lainnya pada pilkada kali ini.

Bila terlibat akan diproses sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Baca: Kampanye di Kampung Wano Milla-SBD, Dokter Ini Ajak Warga Menangkan Paket Kontak

Baca: Pengawasan Pilgub Lebih Gampang, Rofin Kopong Bilang Tinggal Contreng Saja

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati SBD yang juga wakil Bupati SBD, Drs. Ndara Tanggu Kaha menyampaikan hal itu di kantor bupati Sumba Barat Daya di kadul, SBD, Rabu (28/2/2018).

Baca: BKH Gelar Tatap Muka di Kelurahan Tetandara Ende

Menurutnya, sesuai ketentuan perundangan yang berlaku berfoto bersama pasangan calon saja tidak boleh apalagi menjadi tim sukses.

Terhadap ASN, para kepala desa dan staf yang terlibat pada pilkada kali ini akan ditindak sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

ASN yang terlibat akan dilaporkan masyarakat ke panwas SBD. Selanjutnya akan diproses dan bila terbukti akan direkomendasikan ke pemerintah untuk diambil tindakan sesuai hukum yang berlaku.

Karena itu, ia menghimbau seluruh ASN, kepala desa dan staf desa untuk tidak terlibat politik praktis pada pilkada kali ini.

Marilah kita semua menjaga dan memelihara suasana kondusif agar pelaksanaan pilkada kali ini berjalan aman dan damai. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help