OMG! Kapolda NTT dan Pejabat di Sumba Tuangkan Begitu Saja Ribuan Liter Miras ke Tanah

Para pejabat yang hadir secara ramai-ramai menuangkan ribuan liter miras terdiri peci dan moke yang dikemas dalam jeriken dan plastik ke tanah.

OMG! Kapolda NTT dan Pejabat di Sumba Tuangkan Begitu Saja Ribuan Liter Miras ke Tanah
POS KUPANG/PETRUS PITER
Kapolda NTT, Irjen Pol Drs.Raja Erizman bersama wakapolda NTT, Brigjen Drs.Victor Gustaaf Manoppo, M.H, PlT Bupati SBD, Drs.Ndara Tanggu Kaha, Bupati SB, Drs.Agustonus Niga Dapawole,sekda Sumba Tengah, Drs.Umbu Sawola dan pejabat lainya memusnakan 6000 liter miras dgn menumpahkan di halaman depan kantor bupati SBD di kadul, Tambolaka, Rabu (28/2/2018) siang. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Petrus Piter

POS KUPANG.COM, TAMBOLAKA -  Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Raja Erizman didampingi sejumlah pejabat di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Sumba Barat, melakukan pemusnahan ribuan liter minuman keras (Miras) dan sejumlah senjata tajam di Tambolaka, Rabu (28/2/2018).

Baca: Pelaksana Tugas Bupati SBD, Ingatkan ASN Dan Kades Tidak Terlibat Pilkada

Saat itu, Kapolda Erizman didampingi Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs. Victor Gustaaf Manoppo, M.H, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati SBD, Drs. Ndara Tanggu Kaha, Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole.

Adapun yang dimusnahkan antara lain, 6.000 liter minuman keras (miras), 107 batang parang, 47 anak panah beracun dan lainnya.

Baca: Kasus Pasar Waimangura, Calon Bupati SBD Berhalangan Hadir Berikan Kesaksian di Pengadilan

Para pejabat yang hadir secara ramai-ramai menuangkan ribuan liter miras terdiri peci dan moke yang dikemas dalam jeriken dan plastik ke tanah.

Sedangkan senjata tajam (sajam) berupa parang anak panah dan tombak dihancurkan menggunakan mesin potong dan akan dibuang di tengah laut oleh polisi air Pelabuhan Waikelo.

Ribuan liter miras, ratusan batang parang dan puluhan anak panah beracun adalah hasil sitaan polres Sumba Barat dalam operasi cipta kondisi selama Januari hingga Februari 2018.

Baca: Satpol PP Menghilang, PKL Kembali Kuasai Pasar Rada Mata SBD

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Raja Erizman dalam sambutannya pada acara tata muka sesaat sebelum acara pemusnahan miras, meminta seluruh komponen masyarakat SBD khususnya dan Sumba umumnya untuk tetap menjaga suasana aman dan damai terutama pada masa pilkada ini.

Baginya hal yang kecil bisa menjadi besar dan sebaliknya yang besar menjadi kecil tergantung cara pandang masyarakat SBD sendiri.

Karenanya Kapolda berharap seluruh elemen masyarakat SBD khususnya dan Sumba Tengah serta Sumba Barat pada umumnya harus secara bersama-sama bersatu padu menjaga keamanan daerah ini.

Dengan demikian, penyelenggaraan pilkada SBD dapat berjalan aman dan lancar.

Kapolda Raja Erizman mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya harus kompak menjaga keamanan daerah agar tetap kondusif. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved