Pilkada SBD

Amankan Pilkada SBD, Polda NTT Akan Tempatkan Dua Kompi Brimob

Penempatan tambahan anggota Brimob ke SBD demi meningkatkan pengamanan terutama pada masa pilkada SBD yang kini memasuki masa kampanye.

Amankan Pilkada SBD, Polda NTT Akan Tempatkan Dua Kompi Brimob
POS KUPANG/PETRUS PITER
kapolda NTT, Irjen Pol.Drs.Raja Erezman bersama rombongan diterima Plt. Bupati SBD, Drs.Ndara Tanggu Kaha dan Bupati SB, Drs.Agustinus Niga Dapawole, Sekda ST, Drs.Umbu Sawola di ruang Bupati SBD, Rabu (28/2/2018) 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Petrus Piter

POS KUPANG.COM, TAMBOLAKA - Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs.Raja Erizman mengatakan, dalam waktu dekat akan menempatkan dua kompi Brimob dari Polda NTT untuk bertugas membackup keamanan di SBD.

Penempatan tambahan anggota Brimob ke SBD demi meningkatkan pengamanan di SBD terutama pada masa pilkada SBD yang kini memasuki masa kampanye.

Kapolda NTT, Irjen Pol. Raja Erizman menyampaikan hal itu ketika menjawab pertanyaan wartawan tentang strategi pengamanan pilkada SBD mengingat SBD merupakan salah satu daerah rawan pilkada di NTT usai bertatap muka dengan pemkab Sumba Barat Daya, Sumba Barat dan Sumba Tengah di kantor Bupati SBD, Rabu (28/2/2018).

Menurut Kapolda Irjen Pol Raja Erizman, pada tahap awal akan menempatkan 600 personil yang akan bertugas di 600 TPS yang tersebar di seluruh wilayah SBD.

Personil tersebut akan diambil dari Polres terdekat dalam hal ini Polres Sumba Timur.

Pihaknya tidak bisa mengambil personil kepolisian dari polres lain, karena sedang menjaga kegiatan pilkada pula.

Selanjutnya, untuk meningkatkan pengamanan pilkada SBD akan menambah dua kompi Brimob dari polda NTT bertugas di SBD. Selain itu, pihaknya juga akan dibantu anggota TNI.

Karena itu, pihaknya optimis pilkada SBD berjalan aman dan lancar.

Ia menambahkan, kepolisian terus mempelajari perkembangan situasi trantibmas setiap waktu dan tidak menutup kemungkinan menambah anggota Brimob bertugas di SBD. Semua itu sangat tergantung situasi kamtibmas yang terjadi.

Karenanya, ia menghimbau seluruh elemen masyarakat daerah ini yakni tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya untuk bersama-sama menjaga suasana SBD tetap kondusif agar pelaksanaan pilkada berjalan aman dan lancar. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved