Panwas Nagekeo Bersihkan APK Paslon

alat peraga yang diturunkan Panwas Nagekeo merupakan alat peraga yang tidak dikeluarkan KPU Nagekeo atau dipasang oleh tim sukses

Panwas Nagekeo Bersihkan APK Paslon
Pos Kupang.Com/Adiana Ahmad
Panwas Nagekeo membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) Paslon bupati dan wakil bupati Nagekeo, Paslon Gubernur dan Wakil gubernur NTT di Kota Mbay, Selasa (27/2/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, MBAY--Panwaslu Kabupaten Nagekeo, Selasa (27/2/2018), membersihkan alat peraga kampanye (APK) di Kota Mbay, ibukota Kabupat  Nagekeo.

Selain di Mbay, Panwas juga melakukan pembersihan APK di kecamatan-kecamatan di seluruh Nagekeo.

Di Kota Mbay, penertiban alat peraga kampanye dimulai dari depan Kantor Camat Aesesa, Jl. Jenderal Soeharto, menyusuri Jl. Soekarno-Hatta, Kelurahan Lape, Desa Aeramo, Nangadhero, Maropokot, Tonggurambang, Mbay 2, Mbay 1, kembali Lapangan Berdikari Danga.

APK Paket Yes (Don Bosco Do-Marianus Waja) dan Paket Viktor -Jos paling banyak diamankan Panwas Nagekeo. sedangkan APK cabup Nagekeo dan cagub NTT hanya tersisa sebagian kecil karena sudah diturunkan oleh tim sukses paslon. APK yang diturunkan Panwas Nagekeo langsung diamankan di Sekretariat Panwas.

Ketua Panwas Nagekeo, Yohanes Nanga,S.H di sela-sela pembersihan APK paslon, Selasa (28/2/2018), mengatakan, alat peraga yang diturunkan Panwas Nagekeo merupakan alat peraga yang tidak dikeluarkan KPU Nagekeo atau dipasang oleh tim sukses paslon pada saat sosialisasi paslon.

Meski demikian, bukan berarti pelaksanaan penertiban APK Paslon berjalan mulus. Sempat terjadi perdebatan ketika Panwas bersama Polisi Pamong Praja hendak menurunkan APK Paket Evas di Kelurahan Danga dan APK Paket Yes di Desa Nangadhero. Namun perdebatan tidak berlangsung lama dan penertiban tetap dilaksanakan. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help