Garuda Antisipasi Terpilihnya Sumba sebagai Beautiful Island In The World

Penerbangan Kupang Timor Leste dengan pesawat Garuda Indonesia,- saya berkoordinasi dengan pak Kokoh general manager Garuda

Garuda Antisipasi Terpilihnya Sumba sebagai Beautiful Island In The World
POS KUPANG/DION DB PUTRA
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu (kanan) saat memandu diskusi di ruang redaksi Pos Kupang, Kamis (25/1/2018). 

Laporan Wartawan POS_KUPANG.COM, Hermina Pello

POS_KUPANG.COM, KUPANG-- Sampai saat ini belum ada kepastian pembukaan penerbangan Kupang-Dili dengan pesawat Garuda Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Dr Marius Djelamu yang dikonfirmasi Selasa (27/2/2018) mengatakan dia telah berkoordinasi dengan GM Garuda Indonesia Kupang tapi belum ada kepastian.

"Untuk Penerbangan Kupang Timor Leste dengan pesawat Garuda Indonesia,- saya berkoordinasi dengan pak Kokoh general manager Garuda namun belum bisa memberikan kepastian di Jakarta masih mengkaji lagi. Apalagi ini terkait dengan Laporan keuangan Garuda yang rugi sekitar dua triliun Lebih, kita tidak tahu," katanya.

Tetapi prinsipnya sebagai pemangku kepentingan di bidang pariwisata, baik sekali kalau penerbangan yang plat merah itu mempertimbangkan tidak hanya dari segi profit tapi pelayanan sosial kepada warga negara.

" Pelayanan kepada warga negara yang tinggal di daratan Kupang atau yang datang dari Indonesia untuk ke Dili. Itu adalah pelayanan sosial dari negara untuk warga negaranya. Tidak hanya melihat hari aspek profit.Kita harus mengatakan bahwa BUMN ini harus berpikir out of box," pintanya.
Garuda tidak hanya berorientasi profit tapi pelayanan sosial sebagai entitas negara terhadap warga negaranya.

"ini harga diri sebagai bangsa. Air Timor bisa ke Kupang tapi kok kita tidak bisa ke Dili.Dili sudah terbuka.

Saya kira ini harga diri apalagi kita di perbatasan Saya harap Garuda Indonesia mengambil terobosan baru untuk penerbangan Kupang Dili. Kalau sudah buka diikuti Kupang ke kota Australia ini harus disuarakan oleh daerah dan kita minta perhatian dari pemerintah," ujarnya.

Marius mengatakan dengan terpilihnya Sumba sebagai beautiful island in the world, ini marketing internasional baru bagi pariwisata Indonesia terutama NTT. Ini branding internasional yang baru dan dampaknya bagi dunia internasional.

Dengan ditetapkannya Sumba sebagai pulau terindah maka akan memancing keinginan tahuan wisatawan dimana Sumba dan bagaimana ke Sumba.

"Garuda harus antisipasi dengan ditetapkannya Sumba sebagai pulau terindah di dunia,' katanya. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved