Delapan Tahun Nenek 60 Tahun Ajak Cucunya yang Masih Balita Tinggal di Bekas Toilet Umum

Tak memiliki uang untuk menyewa rumah, Nenek Masnun (60) terpaksa mengajak cucunya yang berusia balita tinggal di bekas toilet umum.

Delapan Tahun Nenek 60 Tahun Ajak Cucunya yang Masih Balita Tinggal di Bekas Toilet Umum
tribunnews.com Kolase
Miris! 8 Tahun Nenek di Lubuklinggau Ini Tinggal di Dalam Bekas Toilet Umum 

POS-KUPANG.COM LUBUKLINGGAU - Tak memiliki uang untuk menyewa rumah, Nenek Masnun (60) terpaksa mengajak cucunya yang berusia balita tinggal di bekas toilet umum.

Bangunan berukuran 2x 1 meter itu berlokasi di Kelurahan Talang Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, ia tinggal bersama cucunya yang baru berusia 5 tahun.

Alasannya, Masnun yang sehari-hari dikenal sebagai Nenek Jarjir tak memiliki uang untuk menyewa sebuah tempat tinggal. Mirisnya, bekas toilet umum itu telah menjadi tempat tinggalnya sejak delapan tahun terakhir.

"Makan saja susah, setiap hari menunggu diberi tetangga. Anak saya juga kadang mampir," ungkapnya pada Tribun Sumsel, Minggu (25/02).

Ia mengaku enggan menyusahkan ketiga anaknya yang sudah berkeluarga, sehingga memilih tinggal terpisah.

Pantauan Tribunsumsel.com kondisi tempat tinggal Nenek Jarjir jauh dari kata layak. Sebagai alas tidur, ia hanya memanfaatkan karpet usang.

Bagian belakang digunakan sebagai dapur dengan kondisi gelap dan pengap. Terlihat tungku dari batu bara untuk memasak yang menggunakan kayu bakar sedangkan untuk penerangan di malam hari, ia mengaku mendapat bantuan dari tetangga.

Nenek Jarjir pun menuturkan, beberapa waktu lalu mendapat musibah tersiram air panas di sekujur tubuhnya.

Ia sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun sayang, lagi-lagi karena terbentur biaya, ia memilih untuk rawat jalan. Hingga kini, luka bakar tersebut masih terlihat belum sembuh.

Obat yang digunakan untuk penyembuhan sudah habis dan untuk membeli lagi, ia tak memiliki uang. "Saya tinggal bersama cucu, anak saya ada tiga semuanya sudah berkeluarga.

Saya tidak mau merepotkan mereka, karena selama ini sudah sangat sering membantu," ujarnya. Iapun mengaku hingga saat ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. "Ya belum ada bantuan dari pemerintah," ucapnya.

Sementara, ketika dikonfirmasi ke Camat Lubuklinggau Barat I, Walyusman, ia mengaku belum mendapatkan laporan soal kondisi warganya tersebut. "Coba langsung tanya ke Lurah Talang Muara Enim, saya belum ada laporan," jawabnya singkat. (Eko Hepronis)

Berita ini sudah ditayangkan di Tribunnews.com, dengan judul : http://www.tribunnews.com/regional/2018/02/25/nenek-dan-cucunya-ini-tinggal-di-dalam-bekas-toilet-umum

Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help