Bertahun-tahun Jalan Kota Tidak Diperbaiki Warga Jadi Kesal

Para pengguna jalan merasa kesal karena sudah bertahun-tahun kerusakan sekecil itu belum juga diperbaiki.

Bertahun-tahun Jalan Kota Tidak Diperbaiki Warga Jadi Kesal
Pos Kupang.Com/Robert Ropo
jalan rusak di kefamenanu 

 Laporan Wartawan Pos Kupang.Com Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BETUN--Ruas jalan dari Betun menuju Rumah Sakit Penyangga Perbatasan (RSPP) Betun, Kabupaten Malaka, tepatnya mata air Tubaki belum dihotmiks.

Para pengguna jalan merasa kesal karena sudah bertahun-tahun kerusakan sekecil itu belum juga diperbaiki.

Petrus Klau dan Jefri yang ditemui Pos Kupang, Senin (26/2/2018) mengatakan, sudah beberapa tahun jalan tersebut tidak dikerjakan. Padahal hanya beberapa meter saja yang rusak.

"Aneh juga yah. Rusak hanya begini saja tidak mau perbaik. Ini jalan sudah lama model begini. Tahu sampai kapan baru perbaik," kata Klau.

Pantuan Pos Kupang, Senin (26/2/2018) terlihat sekitar 150 meter jalan tersebut dalam kondisi agregat. Spot yang belum dihotmiks ini persis di mata air Tubaki, di wilayah perbatasan desa antara Desa Wehali dan Desa Kamanasa.

Jalan ini merupakan jalan utama masuk Kota Betun, Ibukota Kabupaten Malaka dari arah Atambua dan Motamasin. Lalu lintas kendaraan cukup ramai karena pusat perkantoran juga banyak di wilayah Webuat, seperti Kantor Bupati, rumah sakit, gedung DPRD Malaka.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Yohanes Nahak kepada wartawan mengatakan, ruas jalan tersebut merupakan jalan provinsi. Dinas PU Kabupaten Malaka sudah menyusun RAB untuk dikonsultasikan kepada Dinas PU provinsi dalam hal penanganannya. Apabila adaa ruang untuk ditangani kabupaten maka dinas siap mengerjakan karena yang menggunakan jalan itu adalah masyarakat Kabupaaten Malaka. (*).

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved