KPUD Sikka Sudah Tetapkan Lima Lokasi Pemasangan APK

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sikka telah menetapkan lima lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK) di Kota Maumere.

KPUD Sikka Sudah Tetapkan Lima Lokasi Pemasangan APK
POS KUPANG/EGINIUS MO'A
Anggota Satpol PP Kabupaten Sikka membersihkan APK di Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, Kota Maumere, Sabtu (24/2/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM, MAUMERE -Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sikka telah menetapkan lima lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK) di Kota Maumere , Pulau Flores. Pemasangan APK akan dilakukan mulai bulan Maret 2017 setelah pengadaan APK selesai.

Lima lokasi yang ditetapkan pemasangan, yakni pertigaan jalan menuju Bandara Frans Seda dengan ruas jalan nasional Maumere-Larantuka. Pertigaan utara Jalan El Tari, pertigaan Jalan Lingkar Luar Wolonbetan menuju ke Nita, depan Gelora Samador dan depan Lapangan Kota Baru.

"Mungkin awal bulan Maret sudah bisa dipasang. Saat ini masih tahap pengadaan. Pemasanganya oleh tim pasangan calon," ujar juru bicara KPUD Sikka, J K Fery Soge, Sabtu (24/2/2018) siang di Maumere.

Ia menjelaskan, setiap pasangan calon mendapatkan lima baliho, 20 buah umbul-umbul/kecamatan/paslon. Dua lembar spanduk/desa/paslon. Titik penempatan APK di kota kabupaten lima titik, satu titik di setiap kecamatan dan satu titip di setiap desa.

"KPUD juga memberi kesempatan kepada paslon mengadakan APK, tetapi jumlah, jenis dan ukuran ditetapkan oleh KPUD," kata Fery.

Sampai hari Sabtu (24/2/2018), Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sikka masih melakukan pembersihan terhadap APK paslon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur. Beberapa titik di dalam kota telah tampak bersih. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help