Terminal Barang Dibangun di Perbatasan dengan Timor Leste

Pemerintah pusat membangun terminal barang di tiga wilayah perbatasan yakni Wini, Motaain dan Motamasin.

Terminal Barang Dibangun di Perbatasan dengan Timor Leste
POS KUPANG.COM/HERMINA PELLO
Asisten II Setda NTT, Alex Sena 

Laporan Wartawan POS_KUPANG.COM, Hermina Pello

POS_KUPANG.COM, KUPANG--Pemerintah pusat membangun terminal barang di tiga wilayah perbatasan yakni Wini, Motaain dan Motamasin.

Asisten II Setda Provinsi NTT, Ir Alexander Sena pada acara pelantikan DPW Asosiasi Logistik dan Forwading Indonesia Provinsi NTT di Swiss Bellin Kristal Hotel Kupang, Jumat (23/2/2018).

Dia mengatakan Pemerintah Provinsi NTT sudah melakukan sinergitas RPJMD provinsi NTT dengan program pemerintah pusat agar supaya perencanaan bisa efektif dan efisien. "Kami terus memperjuangkan agar angkutan darat, udara dan laut bisa lebih baik," katanya.

Ditemui secara terpisah, Alexander Sena mengatakan pemerintah berupaya untuk membenahi agar pelayanan perhubungan bisa lebih baik.

Mengenai terminal kontainer yang dipindahkan dari Marapokot ke Ende, Alexander Sena mengaku belum mendapat laporan mengenai hal ini.

"Kalau ada kekurangan sudah masuk dalam program untuk benahi kembali Pelabuhan. Benahi semua lewat program pemerintah pusat. Kami sudah berikan usulan ke menteri perhubungan untuk pembenahan dalam rangka untuk berikan pelayanan lebih baik ," jelasnya.

Terkait dengan pembangunan terminal barang di tiga lokasi ini, PLT Kadis Perhubungan NTT ini mengatakan terminal barang antar negara akan support daerah ini sebagai provinsi di perbatasan. *)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help