Siti Saleha Dengar Bunyi Ledakan Saat Rumahnya Terbakar, Kerugian Rp 15 Juta

Saat terjadi kebakaran, dirinya sementara memasak di dapur dalam rumahnya. Namun, tiba-tiba ia mendengar ada bunyi ledakan di luar

Siti Saleha Dengar Bunyi Ledakan Saat Rumahnya Terbakar, Kerugian Rp 15 Juta
POS KUPANG.COM/YENNI TOHRI
Petugas Pemadam Kebakaran kota Kupang memadamkan api, Jumat (23/2/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Kebakaran yang terjadi di RT 005/ RW 002 Kelurahan Mantasi Kecamaran Alak kota Kupang mengakibatkan rumah berdinding bebak terbakar.

Berdasarkan keterangan Siti Saleha (36) yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga sekitar pukul 12.00 wita, Siti mengaku bahwa rumah bebak yang terbakar adalah miliknya.

Saat terjadi kebakaran, dirinya sementara memasak di dapur dalam rumahnya. Namun, tiba-tiba ia mendengar ada bunyi ledakan di luar.

"Saya berlari ke luar rumah untuk melihat dan sudah ada kepulan asap keluar dari atap rumah. Kemudian saya memanggil Nurhayati yang sementara berada di dalam rumah untuk segera keluar dari rumah. Saya pun berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar," tuturnya.

Sekitar pukul 13.15 wita, empat unit Mobil Pemadam Kota Kupang tiba di lokasi Kebaran rumah.
Piket SPKT Polsek Alak di pimpin KSPT III Bripka Rahmad Ahmad bersama anggota jaga dan Siswa latja mendatangi TKP Kebakaran rumah di Kelurahan Mantasi dan sekitar pukul 14.00 wita api berhasil di
padamkan oleh Pemadam Kota Kupang.

Menurut Saleha kebakaran rumah tersebut di duga berasal dari konsleting listrik, karena aliran listrik sambung langsung ke rumah induk yang berada di lokasi kebakaran dan pada saat kejadian pemilik rumah Wahyudin Rais tidak berada dirumah.

Wahyudin mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp 15.000.000, barang yang ikut terbakar anatara lain satu set sofa, satu unit kompresor angin dan tiga unit sepeda gunung. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved