Ruas Jalan Rusak Warga Kefamenanu Pakai Tanam Pisang

Aksi dari warga Kefamenanu itu dilakukan di ruas jalan negara kilometer 4 jurusan Kupang, tepatnya di depan Kantor Pegadaian, Kelurahan Kefa

Ruas Jalan Rusak Warga Kefamenanu Pakai Tanam Pisang
POS KUPANG.COM/TENNI JENAHAS
Warga Kefamenanu, Kabupaten TTU tanam pisang di jalan berlubang agar tidak terjadi kecelakaan, Kamis (22/2/2018) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Tenni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Kerusakan jalan negara yang dibiarkan berlarut-larut tidak dikerjakan, warga Kefamenanu, Kabupaten TTU kesal.

Kekesalan mereka diekspresikan lewat menanam pisang di jalan yang rusak.

Aksi dari warga Kefamenanu itu dilakukan di ruas jalan negara kilometer 4 jurusan Kupang, tepatnya di depan Kantor Pegadaian, Kelurahan Kefa Selatan.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang dari Kefamenanu, Jumat (23/2/2018) menyebutkan, sekitar pukul 19.00 Wita warga menanam dua pohon pisang persis di jalan yang berlubang yang kedelamannya sekitar 30 centimeter.

Warga menanam pohon pisang di jalan yang rusak untuk memberikan tanda agar pelintas jalan tidak terperosok masuk ke jalan lubang.

Warga setempat mengatakan, di lokasi itu sering menimbulkan kecelakaan lalu lintas hingga memakan korban jiwa. Apalagi di saat musim hujan, air tergenang di lubang menyerupai kolam.

Kecelakaan sering dialami para pengendara kendaraan roda dua yang tidak mengetahui kondisi jalan tersebut rusak.

Aksi tanam pisang itu juga sebagai sikap empati warga terhadap sesama warga agar ke depan tidak lagi terjadi kecelakaan.

Aksi warga itu mendapat perhatian dari aparat kepolisian Polres TTU. Polisi langsung menghimbau kepada warga agar tidak perlu memberi tanda menggunakan pohon pisang, tetapi menggunakan plang dari kepolisian. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help