Prakualifikasi AquaDNC 2018 Siap Digelar di Atambua

sesuai rencana, wilayah Atambua, pertandingan akan digelar di lapangan SSB Bintang Timur Atambua (BTA).

Prakualifikasi AquaDNC 2018 Siap Digelar di Atambua
edy bau
POS KUPANG/EDY BAU PERDANA - Tendangan perdana pembuka pertandingan antara SSB Bintang Timur Atambua vs Timnas U16, di Lapangan SSB Bintang Timur Atambua, Jumat (15/12/2017) sore. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Sipri Seko

POS KUPANG.COM, KUPANG - Prakulifikasi wilayah Atambua, TTU dan Malaka siap digelar. Paling tidak akan ada 15 klub yang akan bertanding dari tiga wilayah itu.

Koordinator Atambua, Joao Fransisco Leki yang dihubungi dari Kupang, Kamis (22/2/2018), mengatakan, pihaknya sudah mengubungi beberapa klub di Malaka dan TTU.

"Mereka siap berpartisipasi. Jumlah berapa, belum pasti karena mereka sedang melakukan persiapan termasuk memutuskan kirim berapa tim," kata Joao Leki.

Joao, mengatakan, sesuai rencana, wilayah Atambua, pertandingan akan digelar di lapangan SSB Bintang Timur Atambua (BTA). "Persiapan pertandingan tidak ada soal. Kami sudah koordinasi dengan Askap PSSI Belu terutama untuk hal teknis seperti wasit dan lainnya. Semoga pelaksanaan bisa berlangsung sukses," kata mantan pemain PS Persedil Dilli ini.

Joao mengatakan, SSB Bintang Timur Atambua akan mengikutkan lebih dari dua tim dalam event ini. Saat ini, kata Joao, tim pelatih sudah melakukan seleksi pemain untuk mendapatkan tim terbaik.

"SSB Bintang Timur Atambua akan ikut dalam event ini. Target kami adalah lolos ke tingkat provinsi dan kalau bisa, kami juga lolos ke seri nasional," kata Joao yang adalah Manager SSB Bintang Timur Atambua ini.

Panitia Kualifikasi AquaDNC 2018 Region NTT, Piter Fomeni, mengatakan, pihaknya memberi jatah enam klub lolos ke seri provisnsi untuk Wilayah Belu, Malaka dan TTU. Jatah enam tim ini, kata Piter, diberikan karena prakualifikasi di wilayah ini meliputi tiga kabupaten.

"Harapan kami adalah nanti ada wakil dari Kabupaten Belu, Malaka dan TTU yang lolos ke seri provinsi. Kita tahu bahwa banyak pemain muda berbakat di wilayah ini, namun kalau tidak dibiasakan dengan turnamen, maka kita akan kalah bersaing," kata Piter.

Piter mengucapkan terima kasih kepada Asprov PSSI NTT yang mengeluarkan surat kepada askab/askot untuk mendukung kegiatan ini. Sinergi seperti ini, kata Piter, nantinya diharapkan tidak hanya menghasilkan pemain muda berbakat, tapi juga penyelenggaraan event yang lebih baik. (eko)

Bangkitkan Gairah Manggarai

"GAIRAH di Manggarai ada, namun kami belum bisa kepastian akan gelar atau tidak. Namun kami akan berusaha, paling tidak akan mengirim satu tim untuk mengikuti kualifikasi di tingkat Provinsi NTT," kata Koordinator Wilayah Manggarai, Evan Lahur.

Evan mengakui kalau ada pemain potensial di wilayah Manggarai. Namun, lanjutnya, karena selama ini sangat pasif atau tidak pernah diikutkan pada event di luar daerah, akhirnya kesulitan untuk dikumpulkan.
"Kami sedang berkoordinasi dengan klub, maupun askab. Kami harap memang harus kirim tim ke seri provinsi. Itu mimpi kami selama ini. Semoga sebelum seri provinsi digelar, kami sudah bisa mendapatkan kepastian, entar lewat prakualifikasi ataupun langsung kirim tim," kata Evan.

Panitia Kualifikasi Region NTT, Piter Fomeni, mengharapkan ada prakualifikasi di semua daerah. "Kalau bisa ada prakualifikasi di semua daerah. Hal ini agar jangan menimbulkan rasa cemburu dari daerah lain, terutama tim yang tidak lolos. Kami akan terus komunikasi dengan koordinator semua daerah, dengan harapan mereka bisa menggelar prakualifikasi," tegasnya. (eko)

Penulis: Sipri Seko
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help