Panwaslu dan Satpol PP Bersihkan APK, Tiran Isyaratkan Langkah Berikutnya

Tim gabungan dari unsur Panwaslu Kabupaten Kupang dan Satpol PP Setda Kabupaten Kupang bersama tim paslon gotong-royong membersihkan APK.

Panwaslu dan Satpol PP Bersihkan APK, Tiran Isyaratkan Langkah Berikutnya
POS KUPANG/EDI HAYON
Tim gabungan ketika membersihkan APK di Oelamasi, Kamis (22/2/2018).

Laporan Wartawan Pos-Kupang, Edi Hayon

POS KUPANG.COM, OELAMASI - Tim gabungan dari unsur Panwaslu Kabupaten Kupang dan Satpol PP Setda Kabupaten Kupang bersama tim pasangan calon (paslon) gotong-royong membersihkan alat peraga kampanye (APK). Tim bergerak dari satu titik ke titik lain mencopot semua APK yang dipasang sebelum penetapan paslon.

Ketua Panwaslu Kabupaten Kupang, Meri Tiran, Jumat (23/2/2018), menegaskan, kegiatan pembersihan APK ini dilakukan menyeluruh hingga ke kecamatan dan desa.

Tim dari panwaslu bekerjasama dengan Satpol PP dari satu tempat ke tempat lain mencopot semua APK. Untuk langkah berikutnya menunggu KPU untuk memasang APK baru pada titik yang ditentukan KPU.

"Seluruh kegiatan pembersihan APK bukan saja di Kota Oelamasi dan sekitarnya tetapi tim secara gotong-royong bergerak hingga ke desa-desa. Ada surat dari Pemkab Kupang untuk pembersihan seluruh APK yang dipasang sebelum penetapan pasangan calon. Nanti APK yang resmi akan dipasang KPU selaku penyelenggara," kata Meri. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help