Pememerintah Kabupaten Kupang Teken MoU Rumah Potong Hewan

dalam rangka meningkatkan penambahan PAD, maka beragam cara dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kupang

Pememerintah Kabupaten Kupang Teken MoU Rumah Potong Hewan
POS KUPANG.COM/EDI HAYON
Bupati Kupang, Ayub Titu Eki dan Direktur CV Masone, Dody Wahyudi saat menandatangani MoU di Oelamasi, Selasa (20/2/2018) lalu. 

POS KUPANG.COM, OELAMASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang bersama CV Masone melakukan penandatanganan naskah kerjasama (memorandum of understanding/MoU) terkait pengelolaan rumah potong hewan (RPH).

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Rumah Potong Hewan (RPH) Noelbaki ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Kupang.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Kabupaten Kupang, Stefanus Baha, kepada Pos Kupang, Kamis (22/2/2018) menjelaskan, dalam rangka meningkatkan penambahan PAD, maka beragam cara dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kupang diantaranya meningkatkan potensi peternakan yang ada lewat pengelolaan Rumah Potong Hewan.

Untuk itu pada Selasa, 20 Februari 2018 yang lalu telah dilakukan penandatanganan MoU oleh Bupati Kupang, Ayub Titu Eki mewakili Pemerintah Kabupaten Kupang dan CV Masone diwakili Direktur, Dody Wahyudi.

Bupati Kupang Ayub Titu Eki dalam sambutannya mengharapkan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Rumah Potong Hewan (RPH) Noelbaki ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu diharapkan lewat Penandatanganan MoU pengelolaan RPH Noelbaki dapat juga memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat/ membuka lapangan kerja bagi masyarakat sehinga diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat.

Bupati Ayub berharap MoU ini menjadi titik awal pelayanan masyarakat yang lebih baik dalam mendukung pengelolaan peternakan di daerah, dimana ada wadah pengembangan peternakan di Kabupaten Kupang.

Meski sudah ada RPH di Desa Benu Kecamatan Takari, namun untuk memenuhi kebutuhan pasar, RPH Noelbaki diharapkan dapat melakukan pelayanan maksimal.

Bupati Ayub sendiri sangat berharap melalu penandatangan MoU ini impelementasi pemanfaatan RPH dapat berjalan secara baik dan maksimal.

Bupati Ayub juga menegaskan, kerjasama semua stekholder dapat memberikan dukungan bagi pengembangan peternakan di Kabupaten Kupang, baik itu pemerintah, kalangan swasta, pengusaha dan lainnya.

Khusus bagi Dinas Peternakan agar dapat memotivasi masyarakat memelihara dan menjaga ternak secara baik, diikat dan dipelihara dengan baik dan mengembalikan kejayaan Kabupaten Kupang sebagai salah satu daerah penghasil ternak.

Direktur CV Masone Dody Wahyudi pada kesempatan ini mengapresiasi terhadap kemauan baik dari Pemkab Kupang untuk menjalin kerjasama dalam pengelolaan RPH. Diharapkan dengan adanya RPH Noelbaki proses pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik. Dirinya meminta kerjasama ini tidak hanya berhenti pada MoU saja tetapi terus berkelanjutan kedepannya. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help