Ini Pejabat Jadi Tim Kampanye Paslon Bupati-Wakil Bupati Nagekeo, Evas Borong Tokoh Nasional

Paket Evas (Elias -Serfasius Podhi merupakan paket cabup-cawabup yang paling banyak jurukampanye (Jurkam).

Ini Pejabat Jadi Tim Kampanye Paslon Bupati-Wakil Bupati Nagekeo, Evas Borong Tokoh Nasional
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Ketua KPU Nagekeo, Wigbertus Ceme.

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM|MBAY--Sejumlah nama pejabat negara dan daerah tercatat sebagai juru kampanye Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, Pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Nagekeo. Paket Evas (Elias -Serfasius Podhi merupakan paket cabup-cawabup yang paling banyak jurukampanye (Jurkam).

Berdasarkan data dari KPU Nagekeo, Kamis (22/2/2018), Evas memborong nama besar antara lain: Zulkifli Hasan, Melkias Mekeng, Eko Hendropurnomo, Primus Yustisio, Yosep Naesoi, Anwar Pua Geno, Thomas Tiba Owa ditambah jurkam lokal, Antonius Moti, Krisostomus Gore, Kristianus Dua Wea dan Sambu Aurelius.

Baca: Kucing Hitam Jaga Rujab Bupati Lembata

Baca: Hati-hati Main Medsos Saat Proses Pilkada 2018 Salah-Salah Bisa Diciduk Polisi Loh

Jika Evas memboyong pejabat negara menjadi jurkam. Empat paket lainnya memberdayakan jurkam lokal. Paket Yea (Don Bosco Do-Marianus Waja) mengandalkan tokoh partai pendukungnya yakni PKB dan Gerindra. Dalam daftar jurkam Paket Yes ada Kerua PKB Nagekeo, Shafar,S.E, Maraelinus Siku dan Yosep Loya (PKB), Silvester Loye dan Kriatianus P Jogo daro Gerindra.

Demikian juga, kata Wigbertua untuk paket nomor urut lima (5), paket PAS (Paulinus Y.Nuwa Veto dan Marselinus F Ajo Bupu) dan Paket Garda ( Gaspar Batu Bata dan Ndait Adrianus.).

Paket PAS mengandalkan dua Anggota DPRD Propinsi NTT daerah Pemilihan Nagekeo, Patria Lali Wolo (PDIP) dan John Elpi Parera (Naadem). Sementara Paket Garda ada Marianus Poa, Marsianus Seke Beo, Arnold Ju Wea dan Benyamin Bongo.

Satu paket lagi dari jalur perseorangan, Paket Pakar (Paskalis MB Ledobude-Oskarianus Meta) tidak memasukan daftar jurkam ke KPU Nagekeo.

Ketua KPU Nagekeo, Wigbertus Ceme kembali menegaskan, seluruh pejabat negara yang menjadi jurkam pasangan calon harus mengantongi surat cuti di luar tanggungan negara dari pimpinan masing-masing.

Wigbertus menegaskan, Jurkam yang tidak ada dalam daftar jurkam ke KPU Nagekeo dilarang berorasi atau berkampanye. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved