Ini Alasan Panwaslu Ende Turunkan Alat Peraga Kampanye

Panwaslu Kabupaten Ende bersama Satpol PP Setda Ende menurunkan berbagai alat peraga kampanye (APK) diluar ketentuan PKPU No 4.

Ini Alasan Panwaslu Ende Turunkan Alat Peraga Kampanye
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Panwaslu dan Satpol PP Setda Ende membersihkan APK di Kota Ende, Kamis (22/2/2018).

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE - Panwaslu Kabupaten Ende bersama Satpol PP Setda Ende menurunkan berbagai alat peraga kampanye (APK) diluar ketentuan PKPU No 4. Alat peraga tersebut dipasang diluar titik yang telah ditentukan KPU.

Anggota Panwaslu Kabupaten Ende, Basilius Wena, mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Kamis (22/2/2018).

Lokasi pembersihan dalam operasi gabungan yang melibatkan Panwaslu dan Satpol PP Setda Ende, yakni di ruas Jalan El Tari, Jalan Wirajaya, Jalan Udayana dan Kompleks Pasar Wolowona.

Basilius mengatakan, semua alat peraga kampanye seharusnya dipasang di lokasi-lokasi yang telah ditentukan oleh KPU Kabupaten Ende. Apabila dipasang diluar ketentuan tersebut maka Panwaslu Kabupaten Ende akan melakukan penertiban.

Panwaslu mengimbau kepada masyarakat dan simpatisan serta pasangan calon maupun simpatisan agar memasang APK di tempat-tempat yang telah ditentukan oleh KPU Kabupaten Ende.

Basilius mengatakan, pelaksanaan pembersihan itu tidak saja menyasar APK untuk Pilkada Ende tapi juga untuk Pilgub NTT karena sesuai pantuan juga terlihat puluhan APK Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT banyak yang tersebar di Kota Ende.

Untuk itu, demi kebersihan dan ketertiban bersama di Kota Ende diharapkan kepada semua pihak yang berkepentingan dengan pelaksanaan pilkada agar bisa mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan.

Ketua KPU Ende, Florentinus H Wadhi, mengatakan, KPU Ende telah menentukan ada 11 titik di Kota Ende yang menjadi lokasi pemasangan APK bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ende. Karena itu diharapkan kepada semua pasangan calon agar bisa memasangnya di lokasi tersebut dan apabila dipasang diluar ketentuan akan ditertibkan. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved