Gedung UKM di Ende Kok Mubazir

Keberadaan gedung tersebut bisa dimenfaatkan oleh Koperasi Baranuri untuk memamerkan berbagai produk UKM di Kabupaten Ende.

Gedung UKM di Ende Kok Mubazir
POS KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Gedung UKM di Jalan A Yani tampak mubasir, Kamis (22/2/2018 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE- Gedung Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dibangun dengan dana dari Kementerian Koperasi dan UKM RI pada tahun 2014 lalu hingga kini mubazir padahal secara fisik gedung tersebut terlihat cukup megah dan kokoh namun entah mengapa gedung tersebut dimenfaatkan untuk memamerkan berbagai produk UKM di Kabupaten Ende.

Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UKM Kabupaten Ende, Efraim Diakon yang dikonfirmasi Pos Kupang, Kamis (22/2/2018) mengatakan, gedung tersebut bukan menjadi kewenangan dari Dinas Koperasi Kabupaten Ende, namun menjadi kewenangan dari Koperasi Baranuri.

Dinas Koperasi menurutnya hanya sebatas melakukan koordinasi dengan pihak Koperasi Baranuri.

Pada prinsipnya, ujar Efraim, pihaknya mengharapkan agar keberadaan gedung tersebut bisa dimenfaatkan oleh Koperasi Baranuri untuk memamerkan berbagai produk UKM di Kabupaten Ende.

Pantauan Pos Kupang semenjak dibangun di tahun 2014 lalu gedung itu hanya sekali pernah dipergunakan untuk memamerkan produk UKM selebihnya gedung itu lebih banyak ditutup. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved