Jalan Provinsi Rusak di Taebenu

kerusakan jalan provinsi di wilayah Kecamatan Taebenu ini bukan baru terjadi sekarang.

Jalan Provinsi Rusak di Taebenu
edy hayong
Kerusakan jalan provinsi di Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang, Rabu (12/2/2018). 

laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Edy Hayon

POS KUPANG.COM, TAEBENU - Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Taebenu, Kabupaten Kupang, Wem Taopan kesal dengan kerusakan jalan provinsi di wilayah Taebenu.

Kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama yang terbentang dari Desa Baumata, Baumata Timur, Tuaklalo hingga Oelatsala. Warga dari desa tersebut setiap tahun mengajukan usulan perbaikan pada momen musyawarah pembangunan desa (musrenbangdes) dan pihak kecamatan melanjutkan ke tingkat kabupaten, tetapi sejauh ini tidak ada tindakan konkrit.

Wem Taopan ketika ditemui Pos Kupang di ruang kerjanya, Senin (19/2/2018) menuturkan, kerusakan jalan provinsi di wilayah Kecamatan Taebenu ini bukan baru terjadi sekarang. Sekitar tiga tahunan jalan tersebut rusak dan yang lebih fatal lagi kondisinya sangat sempit. Hal ini sangat membahayakan pengendara ketika melintasi jalan tersebut.

Titik kerusakannyapun, kata Wem, terpaut dua-tiga meter dan para pengendara sangat berhati-hati ketika melajukan kendaraannya.

"Memang betul jalan yang dari Baumata sampai Oelatsala itu kondisinya memang rusak berat. Kita sudah usulkan ulang-ulang supaya perlu perbaikan. Bahkan ada anggota dewan provinsi juga sudah turun survei tetapi sampai sekarang tidak ada perbaikan. Pemerintah kecamatan terus menyampaikan ke kabupaten mengenai harapan warga tetapi kalau anggaran belum ada mau bagaimana," katanya.

Menurutnya, kerusakan jalan ini berdampak pada kendaraan roda empat tidak bisa masuk ke terminal Taebenu. Selain itu, warga tidak bisa datang ke Taebenu untuk kegiatan pasar setiap Kamis.

Untuk itu, atas nama warga, tentu sangat mengharapkan pemerintah NTT juga Dewan NTT asal pemilihan Kabupaten Kupang supaya memperjuangkan anggaran perbaikan jalan yang ada.

Wilayah Taebenu dan sekitarnya selama ini merupakan daerah penghasil pertanian dan perkebunan yang setiap hari dipasok ke pasar-pasar di Kota Kupang.

Pantauan Pos Kupang, titik kerusakan jalan provinsi di Taebenu memang sudah rusak berat. Batu kerikil yang lepas dari badan jalan berserakan sehingga sangat fatal bagi pengendara yang melajukan kendaraan. Setiap titik kerusakan terpaut satu sampai dua meter dan digenangi lumpur akibat hujan. *)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help