Asian Games 2018

Yabes Diduetkan dengan Spasojevic

Bermain di level Asia, adalah impian Yabes. Saat bersama Timnas U-19, Yabes pernah mengecap juara Piala AFF.

Yabes Diduetkan dengan Spasojevic
FERRY NDOEN
Gubernur NTT yang juga Ketua Umum KONI NTT Frans Lebu Raya (kanan), penyerang timnas U-22 Yabes Roni (ketiga dari kiri), Ketua Harian KONI Andre Koreh, dan pengurus Johni Lumba di ruang kerjanya gubernur, Rabu (6/9/2017). 

POS KUPANG.COM, KUPANG - Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, memanggil 26 pemain timnas U-23 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) tahap kedua dalam persiapan Asian Games 2018 pada 18-25 Februari mendatang. Pemain asal NTT, Yabes Roni Malaifani merupakan salah satu dari tiga striker yang dipanggil.

Diduetkan dengan pemain naturalisasi, Ilija Spasojevic, pemain kelahiran Moru, Alor ini mengatakan siap bersaing untuk mendapatkan tempat di skuad utama. Salah satu pemain lini depan lainnya adalah striker Arema FC, Ahmad Nur Hardianto.

"Bukan hanya siap bersaing di tempat utama, tapi saya juga siap memberikan prestasi bagi Indonesia. Terima kasih kepada semua senior bola di NTT yang sudah mendukung saya baik secara langsung maupun lewat telepon. Ini akan jadi motivasi bagi saya," kata Yabes.

Yabes yang bersama timnas Indonesia U-23 merebut medali perunggu SEA Games 2017 di Malaysia itu sudah menjadi langganan Timnas Indonesia. Dalam beberapa pertandingan uji coba, nama Yabes selalu masuk dalam daftar pemain Indonesia.

Bermain di level Asia, adalah impian Yabes. Saat bersama Timnas U-19, Yabes pernah mengecap juara Piala AFF. Kini, dipanggil masuk dalam Timnas Asian Games, Yabes mengaku sangat bahagia.

Lewat akun facebooknya, Rooniyabezh Jr, Yabes menulis rasa hatinya. "Bangun tidur lihat yg bgniii hati ke bahagia skali. Puji Tuhan! Kita siap bersaing lagi. #Oraetlabora #TuhanYesusberkati. Tulis Yabes sambil memposting surat pemanggilan pemain dari PSSI yang ditandatangani Sekjen PSSI, Ratu Tisa.

Sontak netizen ikut berkomentar memberikan dukungan. Para netizen yang rata-rata adalah warga NTT, memberikan dukungan agar Yabes bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Terima kasih atas dukungannya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik di timnas," kata Yabes menjawab dukungan para netizen.

Ada tiga muka baru dari daftar skuad Luis Milla. Ketiganya ialah kiper Borneo FC, Muhammad Ridho, fullback Bali United, I Made Andhika Wijaya dan gelandang Persebaya Surabaya, Nelson Alom. Sama seperti tahap pertama, timnas U-23 bakal melakoni pemusatan latihan kedua di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Pada TC kali ini, Milla tidak memanggil dua pemain Indonesia yang bermain di Malaysia Super League (MSL) 2018 bersama Selangor FA yakni, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn. Evan dan Ilham diberikan kesempatan berlatih dengan Selangor FA menjelang pekan keempat MSL kontra Pahang FA, Sabtu (24/2/2018).

Ada pun pada TC kali ini, timnas U-23 akan digabung dengan TC timnas U-19 yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-18 pada Juli dan Piala Asia U-19 pada Oktober mendatang. (eko/kps)

Penulis: Sipri Seko
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help