Pilpres 2019

Partai Demokrat Ingatkan Belum Saatnya Bicara Capres-Cawapres dan Koalisi Parpol

partai saat ini harus fokus pemenangan pemilu 2019 dan mengajak masyarakat menjadikan kontestasi lima tahunan itu lebih demokratis.

Partai Demokrat Ingatkan Belum Saatnya Bicara Capres-Cawapres dan Koalisi Parpol
ANTARA FOTO / STR / INDRIANTO EKO SUWARSO
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) melakukan salam komando dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto seusai mengadakan pertemuan tertutup di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017). Pertemuan di antaranya menyikapi disahkannya UU Pemilu pada Sidang Paripurna DPR pekan lalu, di mana empat fraksi yakni Fraksi Partai Demokrat, Gerindra, PAN, dan PKS menolak penggunaan Presidential Treshold dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2019. 

POS KUPANG.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan kepada jajaran partai untuk tidak terlebih dahulu membicarakan soal pencalonan capres dan cawapres pemilu 2019. Tidak juga soal koalisi partai politik untuk pemilu.

Kata dia, partai saat ini harus fokus untuk pemenangan pemilu 2019 dan mengajak masyarakat bersama-sama menjadikan kontestasi lima tahunan itu lebih demokratis.

"Belum saatnya bicara capres cawapres dan koalisi partai," tegas SBY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Presiden ke enam RI itu juga meminta kepada partai untuk fokus mendahulukan keinginan rakyat, dibanding kepentingan politik partai.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh pengurus dan kader partai melakukan politik yang baik dan beretika sesuai dengan prinsip partai.

"Aspirasi rakyat harus lebih penting sekarang. Jangan bicara dulu soal capres dan cawapres. Harapan rakyat yang harus didahulukan," kata SBY.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help